Babinsa Sawah Besar dan Pasukan BKO Koarmada I Patroli Protokol Kesehatan di Pasar Timbul

image

progresifjaya.com, JAKARTA - Pasukan BKO Kodim 0501/JP BS dari Koarmada I didampingi anggota Babinsa Koramil 02/SB mengadakan Penegakan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan di Pasar Inpres Timbul Kartini, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Sabtu (15/8/2020).

Penegakan disiplin protokol kesehatan yang dipimpin Serda Depriansyah itu dilaksanakan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19.

"Pelaksanaan penegakan disiplin mematuhi protokol kesehatan ini kami lakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dari wilayah binaan kami," ujar Babinsa Koramil 02/Sawah Besar Serda Norman.

Hal tersebut dilakukan, lanjut Babinsa, kegiatan pemantauan dimulai dari pasar sebagai tempat keramaian yang sering dituju oleh warga sekitar.

"Kami mengawasi warga dan pedagang agar selalu menggunakan masker, menjaga, jarak, dan mencuci tangan," kata Babinsa.

Ia menjelaskan, kepada warga yang tidak memakai masker akan langsung dikenakan sanksi sosial dan administrasi sesuai dengan aturan Pergub DKI Jakarta Nomor 51/2020.

Selain itu, Babinsa juga mengimbau masyarakat yang sudah selesai beraktifitas dari pasar, setibanya di rumah untuk segera mandi dan berganti pakaian. 

"Agar virus yang menempel tidak mengenai orang yang kita kasihi di rumah," pungkasnya.

Sumber: Pendim 0501/JP BS

Editor: Ebenezer

Sat, 15 Aug 2020 @15:37


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2020 PROGRESIF JAYA · All Rights Reserved
powered by sitekno