Dandim 0505/JT Mengecek Giat PDMPK di Pasar PIK Jaktim

image

progresifjaya.com, JAKARTA - Dandim 0505/JT, Kolonel Kav Rahyanto Edy Yunianto didampingi Danramil Cakung, Kapten Inf Sayidan melaksanakan pengecekan kegiatan Penerapan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan (PDMPK) serta kesiapan Babinsa dan pasukan BKO Yonif Mekanis 201/Jaya Yudha di kawasan PIK Pulogadung dan Pasar Simpang Tiga Penggilingan, Jakarta Timur, Sabtu (8/8/2020).
Kegiatan pengecekan kali ini dalam rangka pelaksanaan kegiatan PSBB masa transisi fase 3 dan PDMPK serta memberikan himbauan kepada warga masyarakat baik pedagang maupun pengunjung yang berada di kawasan PIK Pulogadung dan Pasar Simpang Siga Penggilingan terkait antisipasi pencegahan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di pusat sentra ekonomi. Dalam kesempatan tersebut, Dandim yang didampingi Danramil Cakung, Babinsa,  memberikan himbauan serta edukasi kepada pengurus Pasar Simpang Tiga, Haji Adnan dan juga kepada para pedagang ataupun pengunjung  agar tetap mematuhi 3 M yaitu, mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker diluar rumah dan menjaga jarak aman satu sampai dua meter antara pengunjung dan penjual agar terhindar dari Covid 19.
“Para pedagang berjualan di himbau tetap mematuhi protokol kesehatan saat melayani pembeli dan bila perlu menggunakan Face Shield (kaca mata pelindung muka) agar terhindar dari penularan covid 19,” ucap Dandim.
Kesiapan Babinsa Koramil 06/Cakung dan pasukan BKO Yonif Mekanis 201/Jaya Yudha pada kegiatan PSBB masa transisi,  
Babinsa dan petugas gabungan adalah dalam rangka kegiatan PSBB masa transisi dengan menjalankan aturan PDMPK covid-19 di kawasan PIK Pulogadung, serta pasar Simpang Tiga Penggilingan.
Dalam kegiatan PSBB masa transisi ini, Dandim 0505/JT memberikan arahan/himbauan kepada  pengurus pasar untuk tetap menyampaikan prosedur aturan PDMPK kepada para pedagang dang pengunjung untuk tetap mematuhi protap Covid-19 seperti jaga jarak aman minimal 1 - 2 meter, mewajibkan pedagang dan pengunjung selalu menggunakan masker dan bila perlu menggunakan sarung tangan agar lebih amani.
Pengelola juga harus menyediakan tempat mencuci tangan di pintu masuk pasar dan kawasan PIK untuk mencuci tangan sebelum masuk ke pasar.
"Penempatan tempat cuci tangan agar mudah dilihat oleh para pedagang dan pengunjung," kata Dandim.
"Lakukan secara rutin pengecekan suhu tubuh kepada setiap pedagang dan pengunjung sebelum pasar buka, serta jaga kebersihan pasar  dan dikontrol dengan baik," tegas Dandim.
Sumber: Pendim Jaktim

Sat, 8 Aug 2020 @11:15


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2020 PROGRESIF JAYA · All Rights Reserved
powered by sitekno