Babinsa Koramil-05/Cilincing Dampingi Petugas Puskesmas Tes Swab Pengurus Masjid

image

progresifjaya.com, JAKARTA - Babinsa Kelurahan Cilincing, anggota Koramil-05/Cilincing, Kodim 0502/JU, Serda Sugeng Waluyo bersama Bhabinkamtibmas Polsek Cilincing, Aiptu Muryanto melakukan pendampingan terhadap warga binaan yang melaksanakan tes swab di Kantor Kecamatan Cilincing, Sungai Landak no 7 RT 007/RW 08 Kelurahan Cilincing, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Kamis (6/8/2020).

Kegiatan tes swab secara gratis ini ditargetkan untuk 100 orang warga yang berprofesi sebagai pengurus masjid dan musholla .

Serda Sugeng Waluyo mengatakan, bahwa kehadiran TNI adalah untuk memantau penerapan pelaksanaan Protokol Kesehatan sekaligus memberikan contoh kepada masyarakat bahwa pelaksanaan tes swab sangat banyak manfaatmya.

“Dengan tes swab salah satunya kita dapat mengetahui kondisi kita, apakah terkonfirmasi positif atau tidak, sehingga kita dapat mengambil langkah-langkah pencegahan agar mata rantai Covid-19 dapat diputus," ujar Serda Sugeng Waluyo.

Tes swab ini dilaksanakan oleh Puskesmas Kecamatan Cilincing dengan sepuluh orang Tim Kesehatan yang dipimpin dr. Tri Wahyuningsih.

Selain melakukan pendampingan, secara pribadi Babinsa memberikan motivasi dan dorongan semangat untuk tetap semangat menjalani test Swab. 

Serda Sugeng  juga menghimbau warga lain untuk tidak berasumsi sendiri-sendiri terhadap para pengurus masjid dan musholla, sebelum hasil lab swab keluar. "Hasil tes ini sendiri baru akan diketahui sekitar tiga hari mendatang," pungkasnya.

Sumber: Pendim Jakut

Jurnalis: Slamet

Editor: Ebenezer

Thu, 6 Aug 2020 @13:42


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2020 PROGRESIF JAYA · All Rights Reserved
powered by sitekno