Babinsa Cengkareng Barat Pantau Pelaksanaan Protokol Kesehatan di Masjid Assalam

image

progresifjaya.com, JAKARTA - Dalam rangka Hari Raya Qurban dan pelaksanaan ibadah sholat Idul Adha 1441 H, Babinsa Kelurahan Cengkareng Barat, anggota Koramil 04/Cengkareng,  Serka Iwan S melaksanakan kegiatan pemantauan pelaksanaan Sholat Idul Adha di Masjid Assalam, Jalan Utama V RT 008/RW 01, Kelurahan Cengkareng Barat, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat (31/7/2020). 

Serka Iwan S mengatakan, bahwa dalam pelaksanaan sholat tersebut dan sebelum jamaah datang ke masjid, melalui pengeras suara, petugas mengimbau masyarakat yang akan sholat agar mematuhi protokol kesehatan sesuai aturan pemerintah yaitu memakai masker, dan membawa sajadah sendiri dari rumah masing-masing. 

Danramil 04/CK Kapten Inf Sudarsono meminta kepada seluruh Babinsa jajaran Koramil Cengkareng agar memantau pelaksanaan Sholat Idul Adha 1441 H dan memberikan himbauan atau teguran apabila ada warga yang tidak mengikuti protokol kesehatan yaitu tidak memakai masker.

"Selain memakai masker ketika melaksanakan sholat tersebut, warga pun di imbau agar membawa sajadah dari rumah masing-masing tujuannya guna pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19), selain itu," kata Danramil saat di temui awak media.

Danramil mengimbau seluruh jamaah yang akan mengikuti sholat, agar sebelum mengambil air hudu, jamaah mencuci tangan terlebih dahulu dengan menggunakan sabun yang sudah di sediakan oleh pengurus masjid. 

Sumber: Pendim 0503/JB

Editor: Ebenezer

Fri, 31 Jul 2020 @15:40


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2020 PROGRESIF JAYA · All Rights Reserved
powered by sitekno