Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis Warga Kampung Pir IV

image

progresifjaya..com, KEEROM -  Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS, Pos Kotis dipimpin Letda Ckm dr. Teguh Pratikto beserta  tim kesehatan Kotis Satgas untuk  memberikan pelayanan kesehatan di Distrik Mannem Pir IV.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 100/PS,Mayor Inf M. Zia Ulhaq dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Senin (27/7/2020).

Dikatakan Dansatgas, pelayanan kesehatan ini dengan memberikan obat-obatan berupa vitamin dan pengecekan kesehatan kepada masyarakat Kampung Pir IV, karena keterbatasan  faskes untuk berobat   seperti Puskesmas cukup jauh untuk dijangkau. 

Pelayanan kesehatan ini  bertujuan untuk membantu masyarakat yang menderita sakit tetapi tidak adanya biaya untuk berobat, kami memahami kondisi warga, oleh karenanya kami melakukan pengobatan gratis ini untuk memudahkan masyarakat,“ ujarnya.  

Lebih lanjut dikatakan, tingginya antusias masyarakat yang berobat dikarenakan jarangnya dari pihak kesehatan karena berat nya medan untuk menjangkau kampung-kampung  yang berada di daerah terpencil. 

Sementara itu,  Thamrin (74)  Kepala Kampung Pir IV mengucapkan kepada personel Satgas Raider 100 atas pelayanan kesehatan yang sangat membantu pengobatan penyakit malarianya. 

"Terima kasih yang sebanyak banyaknya bapak TNI  telah memeriksa kesehatan dan penyakit kami, kami merasa terbantu dengan pengobatan gratis ini,“  tukasnya. 

Sumber: Dispenad

Editor: Ebenezer

Tue, 28 Jul 2020 @19:52


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2020 PROGRESIF JAYA · All Rights Reserved
powered by sitekno