Wawali Jaksel Monitoring Protokol Kesehatan di Pasar Tebet Timur

image

Progresifjaya.com-JAKARTA-Wakil Walikota ( Wawali ) Jakarta Selatan, Isnawa Adji, melakukan peninjauan mendadak ke Pasar Tebet Timur, dalam rangka untuk mengetahui  penerapan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 dan penggunaan Kantong Belanja Ramah Lingkungan (KBRL) yang dilakukan pengelola pasar dan pengunjung pasar yang terletak di Jalan  Tebet Timur Dalam Raya, RT 05/05, Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (26/7).

Kegiatan yang dilakukan Isnawa Adji yang juga sebagai ketua Percepatan Penanganan COVID 19 Jakarta Selatan, cukup puas  atas pelaksaknaan protocol kesehatan dan penggunaan kantong belanja ramah lingkungan  yang ada disana. “ Protokol kesehatan dan penggunaan kantong belanja ramah lingkungan  disini terlaksana dengan baik,” katanya.

Penilaian ini, lanjutnya, didasari pada kesadaran warga dalam menggunakan kantong belanja ramah lingkungan ( KBRL ) menunjukkan peningkat dibandingkan sebelumnya. “ Saya cek di Pasar Tebet Timur dan semuanya terkondisikan dengan baik," ujarnya.

Pihaknya, menuturkan, selain kantong belanja ramah lingkungan protokol kesehatan dalam upaya melakukan pencegahan COVID-19 juga dipantau dan diperiksa. Protkol kesehatan yang dipantau, jelasnya, antaranya penyediaan fasilitas cuci tangan, penggunaan masker dan face shield serta pemeriksaan suhu tubuh. " Terlihat protokol kesehatan  terlaksana dengan baik," katanya.

Kepala Pasar Tebet Timur, Jorselina, menegaskan terus melakukan pengawasan kepada pedagang agar mematuhi protokol kesehatan dan menggunakan kantong belanja ramah lingkungan. " Bagi yang kedapatan melanggar kita tidak bosan untuk menegur dan menindak sesuai aturan," tandasnya.

Diharapkannya, dengan terus melakukan pengawasan para pedagang akan semakin meningkat kesadarannya dalam melaksanakan protocol kesehatan dan menggunakan kantong belanja ramah lingkungan. “ Kita terus ingatkan kepada pedagan dan pembeli,” katanya. Ruf

 

Penulis/Editor : M.Maruf 

Sun, 26 Jul 2020 @19:09


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2020 PROGRESIF JAYA · All Rights Reserved
powered by sitekno