Danrem 172 Berangkatkan 2.725 Paket Baksos Serentak HUT Bhayangkara

image

progresifjaya.com, JAYAPURA -  Komandan Resor Militer (Danrem) 172/PWY, Brigjen TNI Izak Pangemanan mewakili Pangdam XVII/Cenderawasih (Mayjen TNI Herman Asaribab) melepas bhakti sosial (Baksos) yang dilaksanakan Polda Papua dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-74 tahun 2020.

Hal tersebut disampaikan Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 172/PWY, Mayor Chk Eka Yudha Kurniawan, S.H dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Jayapura, Papua, Minggu (28/6/2020).

Diungkapkan Kapenrem, kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Apel Mapolda Papua Jalan Sam Ratulangi No.8 Distrik Jayapura Utara, pada Jumat (26/6/2020) mengambil tema Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif.

“Baksos dalam rangka hari Bhayangkara tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena situasi di masa pandemi saat ini, maka kegiatan difokuskan dengan membantu masyarakat yang terdampak langsung oleh penyebaran virus Covid-19,” ujarnya.
Penyaluran bantuan berupa sembako, bantuan tunai, SIM gratis, dan juga berupa Alat Pelindung Diri (APD) seperti masker, hand sanitizers, kelengkapan cuci tangan dan juga berupa pemeriksaan langsung baik rapid test maupun swab, dibagi menjadi tiga tahap dan dilaksanakan oleh Polda Papua beserta jajarannya.

“Pada tahap dua yang kita laksanakan ini, akan distribusikan sembako sebanyak 2.725 paket, yang akan dibagikan dari tanggal 26 – 30 Juni 2020 kepada 23 komunitas yang terdampak Covid-19,” ungkap Dir Lantas Polda Papua, Kombes Pol Mohammad Nasihin  dalam sambutannya.

Penyerahan bantuan Baksos serentak Polda Papua dilakukan secara simbolis oleh Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw, diikuti oleh Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan, M. Han, Asops Danlantamal X Kolonel Laut (P) Nouldy J Tangka, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana Provinsi Papua William R. Manderi, S.IP., M.Si., dan Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Papua Nyonya Pinta Izmail Marzuki kepada personel yang akan mendistribusikan bantuan tersebut.

Pukul 17.07 WIT tepat, pelepasan pendistribusian Bantuan Baksos serentak Polda Papua dilaksanakan oleh Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan, M. Han bersama Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw untuk selanjutnya siap didistribusikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

”Saya mewakili Bapak Pangdam, sore ini melepas personel TNI dan Polri serta dari komunitas-komunitas yang akan bertugas mendistribusikan sembako ke masyarakat,“ tuturnya.

"Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19, mari sama-sama kita lanjutkan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara, semoga Tuhan selalu memberkati kita semua,” pungkas Izak Pangemanan.

Sumber: Dispenad

Editor: Ebenezer

Sun, 28 Jun 2020 @19:02


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2020 PROGRESIF JAYA · All Rights Reserved
powered by sitekno