Paket Banpres Diterima Warga Ulujami Jaksel

image

Progresifjaya.com- JAKARTA.  Sebanyak 2.439 paket  Bantuan Presiden ( Banpres ) didistribusikan langsung kepada  warga  terdampak COVID 19 yang tinggal di wilayah  kelurahan Ulujami, Pesangrahan, Jakarta Selatan.  Pemerintah Kelurahan Ulujami  mendistribusikan langsung bantuan berisi sembako itu ke sekretariat Kampung Siaga Bencana ( KSB ) di Jalan H Rohimin RT 019/RW 03 kelurahan Ulujami, Rabu ( 24/6).

Kepala Seksi Pemberdayaan Ekonomi dan Kesejahteraan Masyarakat ( Kasie  Perekkesmas ) Kelurahan Ulujami, Sri Wahyuni, mengatakan,  Bantuan Presiden kepada masyarakat di tengah pandemi COVID-19 langsung didistribusikan kepada  warga yang tinggal di wilayah  RW 03 yang terdampak  COVID 19.

Pendistribusian bantuan, jelasnya,  digelar di Sekretariat Kampung Siaga Bencana (KSB), Jalan H. Rohimin RT 019/ RW 03 Kelurahan Ulujami. “ Hadir dalam pendistribusian tersebut  Ketua RW 03, Koordinator KSB dan Gugus Tugas wilayah, “ katanya.

Tidak ketinggalan lanjutnya, para pemangku kepentingan wilayah juga hadir antaranya, Ketua RT, PKK, Karang Taruna, Pandemsos, PPSU, LMK, FKDM, Babinsa, Babinkamtibmas dan masyarakat RW 03 Kelurahan Ulujami. “ Paket Banpres diterima langsung ketua RW 03, bapak Nasrudin,” katanya.

Paket Banpres, tambahnya,  berjumlah sebanyak 2.439 paket itu didistribusikan langsung kepada seluruh ketua RT di wilayah RW 03 untuk didstribusikan kembali kepada warga yang terdampak Covid 19. “ Para ketua RT memberikan langsung kepada warga, sehingga tidak ada kerumunan massa,” katanya.

Ketua RW 03, Nasrudin,  menambahkan,  penyaluran dilakukan langsung  para ketua atau pengurus RT dengan cara menyambangi rumah warga yang mendapat bantuan dari Presiden tersebut.  Dengan demikian, tegasnya,  selain tidak ada kerumunan  massa juga  untuk menjaga protokol kesehatan agar warga tetap dirumah .

Menurutnya,  warga sangat gembira atas bantuan paket sembako dari Presiden tersebut karena bantuan masih dapat diterima di masa pandemi COVID-19.  Pihaknya,  terus mengimbau kepada warga untuk menjaga kesehatan, tetap jaga jarak, tidak berkerumun, cuci tangan dan pakai masker. “ Kita harus kompak untuk melawan COVID-19,” tegasnya.

Sementara, Koordinator KSB, Suranto berharap pandemi COVID-19 ini bisa cepat  hilang dan warga bisa beraktifitas dengan normal kembali. “ Seperti biasa dengan aman, nyaman, dan juga ceria,” tandasnya.

Penulis/editor : M.Maruf 

Wed, 24 Jun 2020 @20:42


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2020 PROGRESIF JAYA · All Rights Reserved
powered by sitekno