Babinsa Kelurahan Gelora Kawal Rapid dan Swab Test di Pasar Pal Merah

image

progresifjaya.com, JAKARTA - Babinsa Kelurahan Gelora monitoring dan mengawal jalannya Rapid dan Swab Test yang di lakukan petugas Kesehatan Puskesmas Kecamatan Tanah Abang di Pasar Pal Merah, Kamis (18/6/2020).

Rapid dan Swab Test yang digelar terhadap pedagang dan warga sekitar PD. Pasar Jaya Pal Merah Jalan Pal Merah Selatan, Tanah Abang, Jakarta Pusat itu dipimpin langsung oleh dr Sari Ulfa Narida selaku Kapuskesmas Kecamatan Tanah Abang. 

Adapun kegiatan yang dilaksanakan pada pagi hari itu bertujuan untuk mengetahui kondisi kesehatan warga Gelora dan pedagang Pasar Pal Merah sekaligus upaya pencegahan serta mengantisipasi penyebaran Covid 19 / Virus Corona yang saat ini mewabah.

Dikesempatan itu, Babinsa mengatakan, bahwa jumlah warga dan pedagang yang melaksanakan pemeriksaan berjumlah 147 orang. 

"Dari ratusan peserta test tersebut dilakukan dua mekanisme pemeriksaan, yaitu RPD Rapid Test diikuti 93 orang dan Swab diikuti 54 orang," kata Babinsa.

Selanjutnya, kata dia, untuk hasil sampel pemeriksaan swab akan dikirim ke Laboratorium Micro Biologi Universitas Indonesia Salemba dan dari pemeriksaan Rapid Test tersebut dinyatakan warga dan pedagang dengan hasil nonreaktif.

Hadir dikesempatan itu, Kapuskesmas Kecamatan Tanah Abang, Lurah Kelurahan Gelora, Kepala PD Pasar Jaya  Pal Merah, Babinsa Kelurahan Gelora, Kasubnit Serse Iptu Tri Teguh, dan Kasatpol PP.

Sumber: Pendim JP BS

Editor/ Ebenezer

Thu, 18 Jun 2020 @15:37


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2020 PROGRESIF JAYA · All Rights Reserved
powered by sitekno