Jajaran Koramil Bersama Forpimcam Marga Tiga, Fokus Disiplin New Normal di Pasar Melaris

image

progresifjaya.com, Lampung Timur-Upaya pendisiplinan masyarakat dalam menjalani protokol pencegahan Covid-19 menuju tatanan New Normal terus dilakukan oleh jajaran Kodim 0429/Lamtim.

Sebagai salah satu tempat vital dijadikan ruang sosialisasi dan penegakan kedisiplinan oleh jajaran TNI bersama para relawan Covid-19 Desa Negeri Jemanten bersama pimpinan Forpimcam adalah pasar Melaris, Kecamatan Marga Tiga, Kabupaten Lampung Timur,  Minggu (14/6/2020).

Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis mengatakan, "dalam rangka menjalankan protokol kesehatan menuju new normal, kami bersama dengan instansi terkait terus memberikan edukasi dan mengawal masyarakat agar mematuhi apa yang dianjurkan pemerintah, hal ini bertujuan supaya masyarakat bisa konsisten menuju kehidupan normal baru," Ungkapnya.

Sementara Danramil 03/Marga Tiga Lettu Kav. Aprizal melalui Babinsa Serda Subandi mengatakan, "tidak hanya pembeli, para pedagang juga wajib memperhatikan penggunaan masker yang benar, menjaga jarak, dan mencuci tangan agar terhindar dari penyebaran virus corona atau Covid-19."

“New normal ini kan sebuah harapan. Kami ingin dorong agar bisa kembali normal, tapi memang tidak bisa senormal dulu  Contohnya kalau mau ke pasar atau ke warung harus tetap pakai masker," Ujar Subandi.Masih menurutnya,"

"Selain memberikan himbauan, panduan protokol kesehatan dalam rangka New Normal terus dimatangkan, yang nantinya akan mengerucut kepada  pemahaman dan kesadaran tinggi dari masyarakat untuk menjaga diri supaya tetap terhindar dari penyebaran virus corona," Pungkasnya.

Sementara Kepala Desa Negeri Jemanten, Drs.Didit Sumarsono menyampaikan rasa terima kasih nya kepada semua pihak yang telah bersama-sama membantu Pemerintah Desa dalam upaya pencegahan terhadap virus Covid-19 di Desa Negeri Jemanten.

"Kami sangat berterimakasih kepada semua pihak Bapak Camat, Danramil, Kapolsek, unsur lembaga Desa serta para saudara/i kami relawan Desa, dengan adanya kerjasama yang baik ini kami jajaran Pemerintah Desa Negeri Jemanten semakin bersemangat dalam bersosialisasi ke warga untuk tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan,”Ujar Didit kepada KPJ disela-sela kegiatan.

Seperti diketahui Pihak Pemerintah Desa Negeri Jemanten telah berulang kali mekukan penyemprotan desinfektan baik di Pasar Melaris, Posko jalan raya dan rumah-rumah warga.

Selain pengoptimalan penyemprotan desinfektan pamong Desa terus lakukan sosialisasi pendekatan terhadap warga akan bahaya virus Covid-19 jika tidak mematuhi protokol kesehatan.

Sumber : Pendim 0429/Lamtim

Editor : Ansori

Sun, 14 Jun 2020 @14:57


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2020 PROGRESIF JAYA · All Rights Reserved
powered by sitekno