Babinsa Karuwisi Kodim 1408-10/Pnk Makassar Bersama Ketua RT/RW Ciptakan Suasana Kamtibmas di Lingkungan Karuwisi

image

progresifjaya.com, MAKASSAR - Babinsa Kodim 1408-10/Pnk Kelurahan Karuwisi, Koptu Solikin bersama Ketua LPM, Mukhsin Maulana SE., para Ketua RT/RW, dan Ketua Karang Taruna Kelurahan Karuwisi, Ilhamsyah melaksanakan kegiatan patroli bersama di seputaran wilayah Kelurahan Karuwisi, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Kegiatan patroli bersama yang dilakukan pada Sabtu (6/6) malam, ini adalah untuk menciptakan suasana kamtibmas di lingkungan Karuwisi. Diketahui, belakangan ini sering terjadi perang kelompok antara anak Karuwisi, Bara-baraya dan Macini Parang.

Kegiatan patrol ini juga sekaligus memberikan himbauan kepada anak-anak atau remaja yang tengah berkumpul hingga larut malam supaya segera masuk ke rumah masing-masing. Himbauan ini disampaikan agar tidak melakukan kegiatan-kegiatan negatif seperti minum-minuman keras dan penyalahgunaan lem fox sehingga membuat resah warga sekitar.

“Untuk itu, saya selaku babinsa mengajak Pak Ketua RT/RW Kelurahan Karuwisi untuk melakukan giat patroli bersama ini sekaligus memberikan himbauan dan pembinaan kepada anak-anak muda yang ditemui berkumpul-kumpul sepanjang rute patroli agar bisa bersama-sama menjaga keamanan, ketertiban wilayah serta tidak melakukan kegiatan negatif seperti narkoba, miras, ngisap lem fox dan perang kelompok,” ujar Babinsa Kelurahan Karuwisi, Koptu Solikin.

Giat patrol bersama guna menciptakan suasana kamtibmas di lingkungan Karawusi mendapat tanggapan positif dari salah satu warga, Alimuddin Daeng Sitaba yang berdomisili di Jalan Merdeka Raya RT 02/RW 10.

“Saya selaku warga sangat senang dengan diadakan giat patroli ini karena situasi lebih aman. Biasanya anak-anak muda yang ngumpul main gitar sampai jam 0100, sekarang sudah tidak ada dan anak yang suka ngelem sudah mulai berkurang,” kata Alimuddin dengan hati tenang.

Kegiatan patrol bersama ini selesai pukul 00.30 Wita, dalam keadaan aman.

Penulis : Novri

Editor : Hendy

Sun, 7 Jun 2020 @08:11


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2020 PROGRESIF JAYA · All Rights Reserved
powered by sitekno