Usai Swab Test Terkonfirmasi Negatif, Warga Sambut Kepulangan Seorang Pedagang Pasar Sumber

image

Teks: Setelah mendapat perawatan, seorang pedagang Pasar Sumber terkonfirmasi negative. (Foto: Slamet)

progresifjaya.com, KAB. CIREBON -  Setelah  ramai pemberitaan terkait dua (2) pedagang Pasar Sumber yang  terkonfirmasi positif Covid-19, akhirnya satu pasien bernama Asliyah (50) bisa menghirup udara bebas. Setelah hasil cek swab terakhir diyatakan negatif. Hasil keterangan negatif diperkuat  dengan selembaran bukti tertulis dari rumah sakit terkait, satu pasien lain masih dalam perawatan medis.

Asliyah adalah pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) mengaku sebelum tim medis menjemput, dirinya diajurkan untuk isolasi mandiri di rumah.

"Waktu itu setelah ada pengetesan darah dan swab di pasar pada tanggal 18  Mei, saya ditelepon dari puskesmas untuk isolasi mandiri di rumah. Beberapa hari kemudian tanggal 28 Mei, saya dijemput tim medis untuk dirawat di rumah sakit," ucap  wanita setengah baya yang sehari-harinya berjualan semdal.

Menurut pengakuan Asliyah, selama dirawat di rumah sakit, dirinya diperlakukan dengan baik sesuai protokol Covid-19. "Alhamdulilah selama kami dirawat, kami diperlakukan dengan baik oleh dokter dan perawatnya," ungkapnya saat dikonfirmasi langsung di rumahnya.

Semoga  yang lain jangan seperti saya, lanjutnya, akibat dampak covid÷19  semua jadi tidak bisa jualan karena pasar ditutup. “Saya berharap supaya pasar dibuka lagi kasian pedagang lain," harap Mak I'ah panggilan sehari- harinya.

Setelah mendapat kabar dari warga, anggota DPRD Kabupaten Cirebon dari Fraksi Demokrat  Heriyanto meninjau langsung ke rumah pasien dan memberikan bantuan berupa uang yang dikemas amplop warna putih.

"Ya saya bersukur  pasien yang terkonfirmasi positif Cobid -19 telah pulang setelah beberapa  kali dilakukan pengetesan pengambilan darah dan swab yang hasilnya negatif," kata Heriyanto.

Anggota Dewan dari komisi empat (4) berpesan kepada warga agar menerima pasien  sebagaimana mestinya hidup bertetangga. "Saya harap warga jangan panik dan menerima  seperti halnya hidup saling berdekatan selagi kita masih mengikuti protokol kesehatan  terutama gunakanlah masker," pesan Heri.

Sementara  apresiasi  dari  warga, kepulangan pasien disambut baik oleh warga setempat. Mereka sengaja berkumpul untuk menerima kembali dan hidup seperti biasa dalam bertetangga.

"Saya sebagai warga terdekat tidak merasa takut dengan kepulangan pasien, justru kami merasa senang akhirnya tetangga saya dinyatakan pihak rumah sakit negatif. Semasa pasien  dirawatpun kami juga sering kunjung kepada keluaganya," kata Toto, warga sekitar.

Untuk memberikaan kabar pemberitaan agar tak terulang berita simpang siur kepulangan pasien disaksikan oleh Babinsa Kelurahan Sumber Serka Mustajab, Bhabinkamtibmas Bripka Kata dan Lurah Sumber yang diwakilkan Kasi Pemerintahan Samaun.

Penulis : Slamet

Editor : Hendy

Sun, 7 Jun 2020 @07:00


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2020 PROGRESIF JAYA · All Rights Reserved
powered by sitekno