Yonarmed 11 Kostrad Ikuti TFG Bersama Forkompinda Kota Magelang

image

progresifjaya.com, MAGELANG - New Normal merupakan wacana pemerintah dalam mengatasi kesenjangan ekonomi yang diakibatkan oleh dampak virus Covid-19. Dampak terburuk tersebut terjadi dikarenakan terhentinya roda perekonomian akibat dari Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) turut serta dalam mengurangi dampak tersebut dengan menggelar Tactical Floor Game (TFG) di Pendopo Rumah Dinas Walikota, Kel. Kemirirejo Kec. Magelang Selatan, Kota Magelang, Rabu (03/06/2020).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Bapak Walikota Magelang Ir. H. Sigit Widyonindito, MT serta didampingi oleh Ibu Wakil Walikota Dra. Windarti Agusina, Danrindam IV/Dip, Kapolresta Kota Magelang, Kasdim 0705 Magelang, Danyonarmed 3/105 dan Wadanyonarmed 11 Kostrad. Peserta dari kegiatan ini melibatkan seluruh perwakilan dari masyarakat, para pimpinan instansi, serta Ormas yang ada di wilayah Kota Magelang.

Dalam pelaksanaan TFG ini, dipaparkan berbagai upaya yang akan dilaksanakan oleh jajaran Forkompinda Kota Magelang bersama dengan TNI-Polri serta dijelaskan kemungkinan dampak baik dan buruk yang akan dihadapi dalam keadaan New Normal ke depan.

Melalui pelaksanakan Tactical Floor Game (TFG), tergambarkan sangat jelas rencana dan gambaran situasi Kota Magelang dalam keadaan New Normal. Sinergitas tiga pilar utama juga akan dioptimalkan dengan melibatkan unsur TNI, Polri, dan jajaran Pemerintah Kota Magelang dalam menghadapi gejolak terburuk di setiap wilayahnya berupa tindakan penjarahan dan kriminalitas yang akan meningkat. Masyarakat Kota Magelang diharapkan tidak perlu panik sebab dengan adanya sinergitas tiga pilar utama ini dapat menekan dan meminimalisir dampak buruk yang terjadi seperti yang sudah dijelaskan dalam kegiatan TFG tersebut.

Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han mengatakan, kami siap mendukung serta ikut serta dalam mengamankan masyarakat Kota Magelang pasca dimulainya New Normal yang akan dihadapi dan masyarakat Kota Magelang tidak usah khawatir ataupun cemas dengan isu yang beredar saat ini didalam menghadapi New Normal, karena bersama TNI, Polri, serta Pemerintah, kami siap melayani, melindungi dan mengayomi warga masyarakat Kota Magelang.

Kegiatan ini merupakan kebijakan Panglima Divif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han) yang disampaikan secara lisan kepada Danmenarmed 1 Kostrad Kolonel Arm Didik Harmono, S.E bahwa setiap satuan harus senantiasa waspada dan cermat dalam setiap situasi dan kondisi yang kemungkinan akan terjadi pada perkembangan yang ada di wilayah satuannya masing-masing, serta dapat menganyomi dan melindungi seluruh warga masyarakat di sekitarnya.

Sumber : Penkostrad

Editor : Hendy

Fri, 5 Jun 2020 @06:14


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2020 PROGRESIF JAYA · All Rights Reserved
powered by sitekno