Puji Harian SH., MHum., Lakukan Aktifitas sebagai Ketua PN Jakarta Utara

image

Teks : Puji Harian, SH., MHum., beserta istri saat acara pisah sambut. (Foto : Ari)

progresifjaya.com, JAKARTA - Ketua Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara Puji Harian SH., MHum., merasa bersyukur dan berharap dapat diterima dengan baik menjadi keluarga besar PN Jakarta Utara agar dapat melanjutkan kinerja yang positif dari pelaksanaan H. Amin Ismanto sebagai mantan Ketua PN Jakarta Utara yang dipromosikan menjadi hakim tinggi di Denpasar.

“Saya berterima kasih banyak kepada Pak H Amin Ismanto SH,. MH, yang sudah berbuat banyak dan bekerja keras membenahi pengadilan ini namun segera dipromosikan ke Pengadilan Tinggi (PT) Denpasar. Semoga kami di PN Jakarta Utara ini dapat melanjutkan yang dirintis dan dilakukan baik-baik tersebut,” kata Puji Harian SH., MHum., dalam acara pisah-sambut di PN Jakarta Utara, Rabu malam (3/6/2020).

Dalam acara yang dilakukan secara protokol covid atau pencegahan penularan virus corona secara ketat itu, Puji berjanji akan menuntaskan segala program dan pembenahan serta perbaikan yang dirancang Amin Ismanto.

“Kami, terutama saya tidak akan menyia-nyiakan apa yang bapak lakukan di PN Jakarta Utara. Semua program baik akan dilanjutkan sampai mencapai sasaran,” tambahnya.

Mantan Ketua PN Jakarta Utara H Amin Ismanto mengakui dia belum memetik hasil dari berbagai upaya perbaikan dan pembenahan yang dilakukan. Namun demikian, dia senang meninggalkan semuanya di Jakarta Utara karena diyakini bakal dilanjutkan bahkan lebih ditingkatkan perbaikannya oleh Ketua PN Jakarta Utara yang baru Puji Harian.

Ketua Pengadilan Tinggi DKI Jakarta H. Soenaryo melantik Puji Harian sebagai Ketua PN Jakarta Utara yang baru  menggantikan pejabat lama H Amien Ismanto. Pelaksanaan pelantikan dilakukan di Aula Kantor Pengadilan Tinggi Jakarta, Rabu (3/6/20).

Walau pelantikan terlaksana dengan sederhana namun tetap berpedoman pada Pelaksanaan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk menghindari penyebaran Corona Virus atau Covid-19.

Selama Amien Ismanto melayani masyarakat di Pengadilan Jakarta Utara lebih dari satu tahun telah membawa perubahan dalam hal pelayanan yang sistematis simpel satu pintu. Kini, Amin mendapat tugas baru menjadi hakim tinggi di PT Denpasar, Bali.

Ketua yang baru Puji Harian sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Timur dan dipromosikan untuk memimpin Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Ketua PT DKI Jakarta dalam pengarahannya mengatakan, acara pelantikan dan pengambilan sumpah  dilaksanakan dengan sederhana dan menyesuaikan aturan protokol pencegahan Covid-19.

Dia mengatakan, pimpinan yang baru supaya bekerja dengan baik jangan mencederai kepercayaan pimpinan Mahkamah Agung.

Demikian juga kepada pejabat yang lama, Kepala PT DKI Jakarta tidak luput mengucapkan terima kasih atas semua upaya dan kerja kerasnya selama memimpin PN Jakarta Utara selama ini. 

"Walaupun Kantor Pengadilan Negeri Jakarta Utara hingga kini masih menumpang di gedung bekas Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, pelayanan hukum terhadap masyarakat tetap terlaksana dengan baik dan berdasarkan penilaiannya sudah banyak kemajuan,” kata Ketua PT DKI Jakarta.

Penulis/Editor : U. Aritonang

Thu, 4 Jun 2020 @15:03


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2020 PROGRESIF JAYA · All Rights Reserved
powered by sitekno