Penyemprotan Disinfektan di Setiabudi Jaksel

image

progresifjaya.com, JAKARTA - Penyemprotan disinfectan dalam upaya pencegahan penyebaran COVID 19 terus diilakukan di sejumlah tempat umum yang tersebar di wilayah kelurahan Setiabudi, kecamatan Setaibudi, Jakarta Selatan.  Penyemprotan dilakukan petugas  Penangan Prasarana dan Sarana Umum ( PPSU ) dibantu petugas Suku Dinas  Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarma ) Jakarta Selatan.

Lurah Setiabudi, Merinta Hendri Purnomo, mengatakan, kegiatan penyemprotan yang di fokuskan kepada ruas jalan utamanya di jalan protokol yang ada di wilayahnya antaranya di Jalan Rasuna Said. “Penyemprotan dilakukan petugas PPSU dibantu dari petugas Sudin Gulkarmat,“ katanya Rabu (3/6).

Menurutnya, kegiatan yang dilakukan dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Corona 19 dan memberikan rasa aman serta nyaman kepada masyarakat  sekitar dan yang melintas di wilayahnya. “Penyemprotan sudah beberapa kali dilakukan,” katanya.

Pihaknya, selain aktif melakukan penyemprotan di sejumlah tempat pemukiman warga khususnya tempat-tempat umum yang rawan berkumpulnya massa dan ruas dan badan jalan. Selain itu, juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar mentaati aturan Pemberlakukan Sosial Berskala Besar (PSBB) memakai masker dan melakukan cuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir.

Dia juga sudah menyalurkan sejumlah bantuan dari pemerintah dan pihak swasta lewat Kolabarasi Sosial Berskala Besar ( KSBB) yang berhasil dihimpunnya di wilayah kelurahan Setaibudi. “Bantuan bantuan paket sembako sudah kami salurkan kepada warga,” katanya.

Saat ini, pihaknya, bersama petugas gabungan dari satpol PP, TNI dan Polri (tiga pilar) giat melakukan swiping dan monitoring terhadap warga yang baru datang dari daerah ke wilayah kerjanya. “ Kita lakukan pemeriksaan SIKM ( Surat Izin Keluar Masuk ) kepada mereka,” katanya.

Sweeping, lanjutnya, dilakukan ke sejumlah tempat kos dan kontrakan yang ada di wilayah Kelurahan Setiabudi. Dirinya, berharap, tidak ada pendatang yang terindikasi virus covid 19 jika ada terpaksa akan dilakukan sesuai protokuler yang berlaku.

“Bisa isolasi mandiri atau dikirim ke rumah sakit,“ katanya.

Penulis/Editor : M. Maruf

Wed, 3 Jun 2020 @15:55


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2020 PROGRESIF JAYA · All Rights Reserved
powered by sitekno