Alhamdullilah, Karet Semanggi, Jaksel Sudah Zona Hijau

image

progresifjaya.com, JAKARTA - Pemerintahan Kelurahan Keret Semanggi ( Pemkel ), kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan telah berhasil melakukan penanganan pecegahan penyebaran Virus Corona 19 dengan baik, sehingga saat ini wilayah yang semula masu dalam zona merah telah berubah menjadi zona hijau.

Lurah Karet Semanggi Ahmad Yani, mengungkapkan, rasa bersyukurnya atas keberhasilannya merubah status wilayah kelurahan karet Semanggi  dari zona merah menjadi zona hijau. Semua ini, katanya, berkat kesadaran masyarakat dan para gugus tugas percepatan penanganan  Covid 19 tingkat kelurahan hingga ditingkat Rukun Warga ( RW ) melakukan koordinasi setiap saat.

“Setiap hari bisa tiga hingga empat kali kita lakukan telekonfrens dengan para ketua gugus tugas di seluruh RW, untuk berkoordinasi terkait Covid 19,” katanya lewat telepon Rabu (3/6).

Diakuinya, sebelumnya wilayah kerjanya Kelurahan Karet Semanggi masuk dalam status Zona Merah karena adanya warga yang terkena virus Corona. “ Saat ini orang tersebut sudah dinyatakan sembuh,” katanya.

Pihaknya bersyukur, berdasarkan data dan informasi yang diterimanya saat ini sudah tidak ada lagi warga yang terindikasi kena virus covid 19. “Syukur alhamdulillah, sudah tidak ada lagi yang terkena,” tegasnya.

Perubahan zona merah menjadi zona hijua, ungkapnya, berkat kerja keras seluruh unsur terkait dan masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona 19. Bersama lanjutnya, melakukan sosialisasi agar masyarakat setiap saat melakukan protokol kesehatan dan tindakan langsung dengan penyemprotan cairan desinfectan di seluruh wilayah. “Seluruh tempat sasarana umum dan sosial kita semprot,” katanya.

Dirinya, saat ini sedang giat melakukan monitoring dan sweping terhadap pendatang dari daerah yang masuk ke wilayahnya. “ Kita periksa surat izin keluar masuk (SIKM) mereka,” katanya.

Seperti dilakukan saat ini, lanjutnya, dengan mengerahkan tenaga petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) serta bekerja sama dengan tiga pilar melakukan penyemprotan cairan disinfectan ke seluruh wilayah dengan sasaran Pos Sekretariat, Pos Kamling  dilingkungan RT dan RW, Rumah Ibadah, Halte dan sarana Umum lainnya.

“Penyemprotan dilakukan sebagai upaya penanggulangan wabah virus COVID-19,” katanya.

Terpenting, ungkapnya, selain pencegahan adalah memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang tinggal di wilayah Kelurahan Karet Semanggi.  Dirinya berharap, dengan penyemprotan disinfektan ini dapat memutus tali rantai penyebaran virus tersebut dan terpenting adalah kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan. "  Menggunakan masker, tidak keluar rumah dan rajin melakukan cuci tangan dengan air mengalir," ucapnya.

Penulis/Editor : M. Maruf

Wed, 3 Jun 2020 @14:44


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2020 PROGRESIF JAYA · All Rights Reserved
powered by sitekno