Hadapi New Normal, Tanto Minta Tim Gugus Lakukan 6 Syarat dari WHO

image

progresifjaya.com, PANDEGLANG - Menghadapi New Normal Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban meminta kepada tim gugus tugas, agar memenuhi 6 persyaratan ketentuan dari WHO. "Jika 6 syarat itu dapat terpenuhi, baru dapat diberlakukan new normal," kata Tanto saat melakukan rapat dengan tim Gugus Tugas penanganan Covid 19 Kabupaten Pandeglang di Pendopo, Selasa (2/6/2020).

Dari enam syarat ketentuan WHO yang disampaikan Tanto diantaranya, yang akan menerapkan konsep new normal harus memiliki bukti bahwa penularan Covid-19 di wilayahnya telah bisa dikendalikan, dan  sistem kesehatan yang ada sudah mampu melakukan identifikasi, isolasi, pengujian, pelacakan kontak, hingga melakukan karantina orang yang terinfeksi.

"Pada bulan Maret, Kabupaten Pandeglang, saya kira sudah maksimal melakukan upaya, tapi memang agak sulit, karena tingkat kesadaran masyarakat masih rendah. Tapi bagaimanapun kita terus berupaya dan tetap waspada,"imbuhnya.

Dikatakam Tanto, new normal ini bukan berarti selesai dari penularan wabah covid 19. Kata dia, new normal ini tatanan baru namun tetap mentaati protokol kesehatan. "Jika new normal tidak kita mulai, khawatir ekonomi kita akan menurun, kedisiplinan tetap kita lakukan sesuai protokol covid 19," pungkasnya.

Penulis : Dede

Editor : Hendy

Wed, 3 Jun 2020 @14:02


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2020 PROGRESIF JAYA · All Rights Reserved
powered by sitekno