Puji Harian Jabat Ketua PN Jakarta Utara

image

Teks foto : Ketua PN Jakarta Utara yang baru Puji Harian, SH., MHum., dan Ketua PN Jakarta Utara yang lama H. Amin Ismanto, SH., M., saat dilantik Ketua PT DKI Jakarta H. Soenaryo, SH., MH., Rabu (3/6-2020).

progresifjaya.com, JAKARTA - Ketua PT DKI Jakarta H. Soenaryo, SH., MH melantik Ketua PN Jakarta Utara yang baru Puji Harian, SH., Mhum., menggantikan pejabat lama H. Amien Ismanto, SH., MH., pada hari Rabu tanggal 3 Juni 2020 di Aula PT DKI Jakarta.

Selanjutnya H. Amien Ismanto, SH., MH., akan bertugas di PT Denpasar setelah dipromosikan menjadi hakim tinggi di Pulau Dewata, setelah lebih dari satu tahun berjuang keras untuk memimpin PN Jakarta Utara menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Sementara itu Ketua PN Jakarta Utara yang baru Puji Harian, SH., Mhum., sebelumnya adalah menjabat sebagai Wakil Ketua PN Jakarta Timur yang dinilai berprestasi sehingga dipromosikan untuk memimpin PN Jakarta Utara.

Dalam amanat pengarahannya, Ketua PT DKI Jakarta menyampaikan bahwa acara pelantikan dan pengambilan sumpah dilaksanakan secara sederhana dan menyesuaikan dengan protokol pencegahan Covid-19, namun tidak mengurangi kekhidmatan dan kewibawaan lembaga pengadilan.

Selanjutnya KPT DKI Jakarta berpesan agar pimpinan PN Jakarta Utara yang baru agar bekerja dengan sebaik-baiknya dan jangan mencederai kepercayaan pimpinan Mahkamah Agung.

Kemudian kepada pejabat yang lama H. Amien Ismanto, SH., MH., KPT DKI Jakarta mengucapkan terima kasih atas semua upaya dan kerja kerasnya. Sehingga walaupun kantor PN Jakut masih menumpang, namun berdasarkan penilaiannya sudah banyak kemajuan yang luar biasa.

Ketua PN Jakarta Utara yang baru, Puji Harian termasuk pria yang rendah hati dan mempunyai prinsip. Saat menjadi Wakil Ketua PN Tangerang, Puji tertangkap kamera tengah menggunakan angkutan umum saat menuju kantornya.

Menurutnya, kehormatan dan harga diri seorang hakim, tidak tergantung tumpangannya. Ia mengaku sewaktu berdinas di PN-PN lain juga sudah biasa menggunakan angkutan umum. “Sudah nggak asing lagi," kata Puji.

Sebelum menjadi Waka PN Tangerang pada akhir 2016, Puji merupakan Ketua PN Lubuklinggau, Sumatera Selatan (Sumsel). Saat di PN Lubuklinggau, kantornya sempat didemo keluarga pihak berperkara. Meski Puji bukan salah satu anggota majelis di perkara yang didemo, tapi Puji menemui pendemo. Ia langsung membuat pernyataan di atas materai yang berisi siap mundur bila putusan yang dibuat majelis itu bersalah.

Penulis/Editor : U. Aritonang

Wed, 3 Jun 2020 @13:21


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2020 PROGRESIF JAYA · All Rights Reserved
powered by sitekno