Prajurit Kostrad Nonton Bersama Secara Virtual Detik-detik Hari Lahirnya Pancasila

image

progresifjaya.com, SUKOHARJO - Berbagai kegiatan dilakukan di setiap Satuan TNI AD dalam memperingati hari lahir Pancasila ke-75 yang jatuh tepat pada tanggal 01 Juni. Sukoharjo, Senin (1/6).

Keberadaan virus corona seakan menjadi penghalang digelarnya peringatan hari lahir Pancasila tersebut. Namun, keberadaan wabah itu tak menjadi penghalang bagi prajurit Yonif Kostrad dalam memperingati hari lahir itu, salah satunya melalui nonton bersama yang digelar secara virtual.

Di sela pelaksanaan nonton bareng itu, Danyonif Mekanis Raider 413 Kostrad, Mayor Inf Anggun Wuryanto, S. H, M. Han, mengimbau para personelnya agar tetap mempedomani protokoler kesehatan, sekaligus memaknai isi dari upacara hari kelahiran Pancasila yang digelar secara virtual saat ini.

 “Sebab, sebagai prajurit TNI AD harus memaknai bahwasannya Pancasila sebagai falsafah dalam hidup,” ujarnya.

Pancasila, kata Perwira Menengah TNI AD kelahiran Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur ini, merupakan gagasan dari para leluhur bangsa Indonesia dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan bangsa, serta negara. “Pancasila merupakan founding fathers Indonesia. Tidak ada yang bisa mengganti ideologi Pancasila,” tegasnya.

Selain Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad, Satuan lain seperti Yonarmed 12 Kostrad dan Yonif Raider 514 Kostrad juga melaksanakan kegiatan yang sama dimana Danyonif Raider 514 Kostrad ikut gabung dalam nonton bareng tersebut.

Sumber : Penkostrad

Editor : Hendy

Wed, 3 Jun 2020 @02:26


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2020 PROGRESIF JAYA · All Rights Reserved
powered by sitekno