Dandim dan Kapolres Lamtim Pimpin Apel Bersama Pasukan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan

image

progresifjaya.com, LAMPUNG TIMUR - Mengawali operasi pendisiplinan menyambut program News Normal di wilayah Kabupaten Lampung Timur puluhan pasukan TNI-Polri gelar apel bersama di Lapangan Makodim 0429/Lamtim, Senin (1/6/2020).

Dalam pidatonya Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis didampingi Kapolres Lampung Timur AKBP. Wawan Setiawan mengamanatkan kepada seluruh pasukan gabungan bahwa apel gelar pasukan tersebut  merupakan langkah awal dalam menyambut program New Normal (kehidupan baru) yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Pusat.

"Untuk wilayah Kodam II/Sriwijaya yang mendapat relaksasi PSBB yaitu Kotamadya Palembang dan Prabumulih, namun kebijakan dari Bapak Panglima, seluruh wilayah agar melakukan operasi imbangan terkait program New Normal tersebut," ujar Dandim.

Adapun tujuan adanya operasi Protokol Kesehatan ini tersebut di harapkan agar Kabupaten Lampung Timur bisa mempertahankan zona hijau dari penyebaran Covid- 19, selain personel TNI, Polri dan ASN, kordinator Pasar, Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) serta satuan Pol PP juga di wajibkan terlibat dalam operasi relaksasi PSBB.

"Sebab dengan pemberlakuan New Normal, semua kegiatan yang tadinya terhenti akan beraktifitas kembali dan ini yang perlu diantisipasi untuk menerapkan protokol kesehatan," pinta Pria Alumni Akmil 2001 tersebut.

Ditempat terpisah Kapolres Lampung Timur AKBP Wawan Setiawan mengatakan, pihak kepolisian akan terus melakukan sinergitifitas yakni dengan secara rutin operasi bersama-sama pihak terkait TNI, Dinas Perhubungan, Pol PP dan satuan lembaga terkait lainnya.

"Kepolisian TNI, Dishub dan Pol PP beserta satuan lembaga lainnya akan terus melakukan koordinasi dalam mempertahankan zona hijau dan menyukseskan program menuju News Normal," jelas Wawan kepada progresifjaya.com.

Penulis : Ansori

Editor : Ansori

Mon, 1 Jun 2020 @13:25


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2020 PROGRESIF JAYA · All Rights Reserved
powered by sitekno