Ditemukan 23 Pelanggar PSBB di Check Point Perbatasan Jakarta & Bekasi

image

progresifjaya.com, JAKARTA - Sebanyak 25 petugas gabungan kembali melaksanakan pengawasan dan pemeriksaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) fase ketiga Tingkat Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur. Kegiatan dilakukan di Check Point Jalan Raya TPU Pondok Ranggon, perbatasan Jakarta Timur dan Bekasi, Kamis (28/5/2020).

Camat Cipayung, Fadjar Eko Satrio, mengatakan, pengawasan wilayah Cipayung yang berbatasan dengan wilayah Bekasi diperketat sesuai arahan dan diberikan sanksi jika ada pelanggar PSBB.

"Jadi Kita sudah tidak ada lagi imbauan karena PSBB fase sebelumnya masih ada peringatan. Kita ikuti terus peraturan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta," ujar Fadjar.

Ia meminta agar warga Kecamatan Cipayung tetap mengikuti arahan pemerintah untuk mematuhi peraturan PSBB dan protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19.

“Saya tahu semua sudah bosan tetapi tetap disiplin ikuti aturan, agar apa yang kita inginkan sesuai dengan keinginan Pemerintah menekan angka kasus virus corona,"pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Satuan Pelaksana Kecamatan Cipayung, Agustang Pelani, menjelaskan, dalam pengawasan di check pointJalan Raya TPU Pondok Ranggon ditemukan sejumlah pelanggar.

Penindakan bagi pelanggar dilakukan sesuai Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 41 Tahun 2020 tentang Pengenaan Sanksi Terhadap Pelanggar Pelaksanaan PSBB dalam Penanganan COVID-19 di Provinsi DKI Jakarta.

Ada 8 orang diberikan sanksi sosial untuk menyapu jalan dan 15 orang diberikan sanksi administratif membayar denda Rp100.000. Para pelanggar yaitu pengendara sepeda motor yang ditemukan karena tidak menggunakan masker.

“Jadi total ada 23 pelanggaran di lokasi check point Jalan Raya TPU Pondok Ranggon perbatasan Jakarta Timur dan Bekasi," kata Agustang.

Penulis : Roby

Editor : M. Maruf

Fri, 29 May 2020 @04:13


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2020 PROGRESIF JAYA · All Rights Reserved
powered by sitekno