Wagub DKI Jakarta Bagikan Paket Bansos dalam Program KSBB di Jakarta Timur

image

progresifjaya.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, memberikan bantuan sosial (bansos) berupa paket sembako bagi warga di Jakarta Timur, Kamis (21/5/2020). Tercatat, ada paket bansos siap dibagikan kepada 500 KK (Kepala Keluarga) di Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Pulogadung dan Kelurahan Cakung Barat, Kecamatan Cakung.

Turut hadir pula dalam kesempatan ini Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar.

Bantuan sosial tersebut diinisiasikan oleh Rumah Cinta Bela Negara (RCBN) bekerjasama oleh Perusahaan BUMD DKI Jakarta, terdiri dari PT. Food Station Tjipinang Jaya, PD Dharma Jaya, dan Bank DKI. Ini merupakan salah satu bagian dari program Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB) Jakarta dalam rangka mengurangi dampak ekonomi masyarakat dari pandemi COVID-19.

Adapun dalam satu paket bansos berisi lima komoditi bahan pangan, yang terdiri dari 5 kilogram beras, 4 bungkus mie instan, 1,8 liter minyak goreng dan 15 butir telur serta 200 ekor ayam.

Ariza menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi masyarakat dan BUMD DKI yang berkolaborasi dalam membantu upaya penanggulangan COVID-19 di Ibu Kota.

"Pentingnya pemerintah dan masyarakat berkolaborasi bersama dalam mengurangi beban warga yang terdampak wabah virus corona selama penerapan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) DKI Jakarta," kata Ariza.

Ia menjelaskan, bahwa penerapan PSBB di Jakarta kembali diperpanjang hingga 2 pekan kedepan atau terhitung mulai dari 22 Mei - 4 Juni mendatang. Diharapkan, PSBB fase ketiga ini menjadi yang terakhir, sehingga Ibu Kota kembali pada tahap normal yang baru, dengan menjalankan aktivitasnya menggunakan masker, rajin cuci tangan dan terus jaga jarak.

"Marilah kita berdoa agar PSBB ini adalah fase terakhir dan kita bisa melanjutkan pembangunan demi kesejahteraan masyarakat Jakarta," pungkasnya.

Penulis : Roby

Editor : Hendy

Sat, 23 May 2020 @05:35


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2020 PROGRESIF JAYA · All Rights Reserved
powered by sitekno