Ditemukan Kasus Positif Corona Pertama di Kabupaten Lebak, Semoga Bisa Lebih Waspada

image

progresifjaya.com, LEBAK - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lebak merilis satu pasien terkonfirmasi corona di Kabupaten Lebak. Ia merupakan seorang laki-laki asal Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Lebak, dr. Firman Rahmatullah mengaku masih melakukan penelusuran atau tracking riwayat perjalanan pasien pertama di Kabupaten Lebak tersebut.

"Masih kita tracking, memang informasi beredar itu pasien belum pernah berpergian ke wilayah zona merah. Tapi kita masih coba telusuri," kata Firman saat dihubungi wartawan, Kamis, 21 Mei 2020.

Menurut Firman, saat ini pasien sudah menjalani isolasi di RSUD Banten dan mendapatkan penanganan tim medis.

"Jadi pasien ini sudah isolasi di RSUD Banten,"tuturnya.

Firman mengungkapkan awalnya pasien berobat ke petugas kesehatan di wilayah setempat. Hasilnya, pasien dirujuk ke RSUD Malingping.

"Diagnosanya ada keluhan di paru-paru, kemudian pasien dirujuk ke RSUD Banten dan diisolasi. Jadi sebelumnya pasien ini merupakan PDP Berat," ungkapnya.

"Yang jelas kita akan tracking, kita masih nunggu laporannya juga. Masyarakat tetap waspada namun tidak perlu panik, tetap kedepankan protokol kesehatan," tambahnya.

Penulis : R. Rencong

Editor : Asep Sofyan Af

Thu, 21 May 2020 @23:39


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2020 PROGRESIF JAYA · All Rights Reserved
powered by sitekno