Warga Kelurahan Rangkas Barat Antusias Pencairan BLT, Salah Satu Penerima Pekerja Terkena PHK

image

Teks : Lurah Rangkas Barat, Yayan Mulyana saat meninjau pencairan BLT. Foto : R. Rencong

progresifjaya.com, LEBAK - Sejumlah masyarakat Kelurahan Rangkas Barat, Kecamatan Rangakasbitung, Kabuoaten Lebak, antusias berbondong-bondong datangi tempat pencairan Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Kelurahan Rangkas Barat, Rabu (20/5/2020).

Lurah Rangkas Barat, Yayan Mulyana mengatakan, untuk tahap pertama jumlah penerima BLT sebanyak 540 KK.

“Semuanya harus selesai hari ini, lantaran menhadapi hari libur dan hari Raya Idul Fitri waktunya sudah mepet,” papar Yayan.

Dikatakanya, sasaran penerima BLT masyarakat yang merasa terkena dampak Covid 19, salah-satunya pekerja kena PHK.

"Penerima BLT, sesuai intruksi Bupati Lebak, maka yang layak mendapatkan bantuan BLT tetapi tidak mendapatkan maka akan didata ulang dan nantinya akan diusulkan untuk pencairan tahapan selanjutnya, guna meringankan beban hidup masyarakat akibat dari dampak penyebaran wabah Virus Covid- 19,"  ujarnya.

Dengan adanya pencairan BLT tersebut, katanya, kami selaku Kelurahan Rangkas Barat, atas nama masyarakat merasa terbantu, akibat penyebaran wabah virus covid 19, karena BLT tersebut dapat meringankan beban hidup masyarakat.

Sapiah, warga penerima bantuan BLT mengatakan, sangat berterima kasih kepada pak Lurah dan pihak Kantor Pos yang telah bisa memfasilitasi dan mempermudah pecairan BLT di Kantor Kelurahan.

“Berterimakasih pula terhadap pemerintah dengan adanya bantuan BLT, sehingga masyarakat merasa terbantu dari dampak covid-19 ini. Semoga cepat berakhir dari dampak virus corona ini,” tandasnya.

Penulis : R. Rencong

Editor : Asep Sofyan Af

Thu, 21 May 2020 @00:52


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2020 PROGRESIF JAYA · All Rights Reserved
powered by sitekno