Dapur Lapangan OASE & Dharma Pertiwi Siapkan 2.225 Nasi Kotak untuk Warga

image

progresifjaya.com, JAKARTA - Dalam rangka membantu warga kurang mampu di tengah pandemi Covid-19 dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) dan Dharma Pertiwi melaksanakan bantuan kemanusiaan dengan menyiapkan 2.225 makanan siap saji berupa takjil dan nasi kotak.

Bantuan kemanusiaan OASE KIM dan Dharma Pertiwi yang dilaksanakan di wilayah DKI Jakarta, telah dimulai sejak tanggal tanggal 7 Mei 2020 dan akan berakhir pada tanggal 20 Mei 2020.

Dapur lapangan OASE KIM dan Dharma Pertiwi tersebut dipusatkan di Markas Batalyon Komando 461 Wing 1 Paskhas, Halim Perdanakusuma, Jaktim, dan dikelola langsung oleh Prajurit TNI dari satuan Pasukan Khas (Paskhas) TNI AU.

Untuk menjamin higienis  makanan yang disajikan, personel yang bertugas di dapur lapangan tetap mengikuti protokol kesehatan yang berlaku seperti diwajibkan untuk memeriksa suhu tubuh, tetap menggunakan masker sebelum masuk ke lingkungan dapur. Selain itu, disiapkan juga cuci tangan maupun hand sanitizer dan tetap manjaga jarak masing masing personel sebagaimana yang diberlakukan dalam protokol kesehatan.

Personel yang terlibat dalam menyiapkan bantuan kemanusiaan dari OASE KIM dan Dharma Pertiwi tersebut sebanyak 75 orang.  Sedangkan bahan-bahan makanan yang dimasak diantaranya beras, ayam, ikan, telur, tempe dan sayur-sayuran. Selain itu, untuk takjil ada tiga macam yaitu kolak pisang, ubi dan bubur kacang ijo.

Sementara itu, alat-alat masak yang digunakan dalam proses penyiapan yaitu kompor tabung gas, kompor minyak, meja lapangan, panci besar lapangan, penggorengan, drum air lapangan serta perangkat alat masak lainnya.

Sumber : Puspen TNI

Editor : Ebenezer

Sun, 10 May 2020 @22:52


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2020 PROGRESIF JAYA · All Rights Reserved
powered by sitekno