Warga Tebet Jaksel Dapat Masker Gratis dari Gugus Tugas Covid 19

image

progresifjaya.com, JAKARTA - Ketua  Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID 19 Jakarta Selatan, Isnawa Adji memberikan masker kain gratis kepada warga Kecamatan Tebet, Jakarta Sekatan. Jum'at (1/5).

Jumlah masker yang dibagikan sebanyak  185.224 masker kepada warga di tiga kelurahan masing-masing Kelurahan Menteng Dalam sebanyak 90.080 masker, Kelurahan Tebet Timur ada 43.682, dan Tebet Barat sebanyak 51.462.

 Wakil Walikota Jakarta Selatan mengatakan, penyaluran masker kain kepada masyarakat secara gratis ini,  adalah bagian dari program Pemerintah Provinsi (Pemprov) yang menyiapkan 20 juta masker untuk warga.

"Ini bertujuan memberi perlindungan kepada masyarakat dari wabah virus corona," katanya.

Isnawa berharap masyarakat selalu menggunakan masker ketika beraktivitas di luar rumah. Untuk,  lanjutnya, dapat memutus mata rantai Covid 19 masyarakat harus pakai masker.

Pihaknya juga mengingatkan kepada para RT dan RW memilik hak untuk menegur warga yang tidak mengindahkan pola jaga jarak, atau tidak menggunakan masker. "RT dan RW jangan sungkan menegur warganya, demi kesehatan dan keselamatan kita semua," katanya.

Sementara Lurah Tebet Barat Rachmat Basuki menjelaskan, sebagai salah satu wilayah yang menjadi zona merah dalam pandemi COVID-19, warganya  menyambut baik kegiatan tersebut.

"Tebet Barat masuk dalam zona merah, karena ada 19 warga yang terpapar COVID-19," katanya.

Penulis/Editor : M. Maruf

Fri, 1 May 2020 @18:43


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2020 PROGRESIF JAYA · All Rights Reserved
powered by sitekno