Personil Satpol PP Jakbar Siap Lakukan Opersi Rutin Terkait Penerapan PSBB

image

progresifjaya.com, JAKARTA – Guna terus mendukung serta  meminimalisir penyebaran Corona  Virus Disease (Covid) 19, sekaligus menindaklajuti pemberlakuan program PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di wilayah Provinsi DKI Jakarta, jajaran  Satpol PP Jakarta, bersama unsur TNI Polri akan melakukan patroli rutin wilayah.

"Ratusan personil Satpol PP Jakbar akan lakukan patroli secara rutin bersama unsur TNI, Polri dibantu unsur terkait lain. Langkah ini diambil sebagai tindak lanjut terkait Perda No.33/2020. Tentang pemberlakuan PSBB, di wilayah Provinsi DKI Jakarta, yang secara  selama 14 hari terhitung mulai tanggal 10 April 2020," terang Kasat Pol PP Jakarta Barat, Tamo Sijabat, disela-sela kesibukannya usai melaksanakan kegiatan sosialisi pelaksanaan PSBB, Jumat (10/4).

Lebih lanjut menurut Kasat Pol PP, di wilayah Jakarta Barat terdapat beberapa titik lokasi yang menjadi perhatian utama dalam pemantauan antara lain, sarana dan fasilitas umum tertentu yang kerap dijadikan nongkrong sejumlah orang atau warga sekitar.

Selain itu, pihaknya bersama unsur TNI Polri sudah mempersiapkan ratusan petugas guna merazia wilayah yang sering dijadikan warga berkumpul. "Di hari pertama kami bersama seratus lebih personel  langsung bergerak turun ke lapangan," tutur Tamo Sijabat.

Tamo  menambahkan, pihaknya berharap agar warga masyarakat bisa mematuhi Perda terkait PSBB. "Untuk sementara sebaiknya tinggal di rumah saja, tidak berkeliaran di luar, dan terus menjaga kebersihan lingkungan termasuk menjaga kesehatan. Kalaupun ke luar sifatnya yang penting saja serta selalu gunakan masker," imbuhnya berharap.

Di tempat terpisah, Kasatpel Pol PP Kecamatan Tambora, Situmorang mengatakan, kegiatan yang kami lakukan pada Jumat pagi (10/4) di wilayah Tambora berjalan dengan baik.
Seluruh personil Pol PP di setiap wilayah Kelurahan turun ke lapangan.

"Kami selaku pengaman dan penegak Perda akan melakukan langkah persuasif dan pendekatan dari hati ke hati, dan kami siap melaksanakan patroli, demi kepentingan masyarakat," tandas, Situmorang.

Penulis/Editor : Asep SA

Fri, 10 Apr 2020 @19:41


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2020 PROGRESIF JAYA · All Rights Reserved
powered by sitekno