UPTD Puskesmas Marunggi Gandeng S-3 Bantu Asupan Gizi Ibu Hamil dan Menyusui

image

progresifjaya.com, KOTA PARIAMAN - Tak hanya membantu secara medis saja, jajaran ASN UPTD Puskesmas Marunggi, Kecamatan Pariaman Selatan Kota Pariaman bersinergi dengan S3 (Sedekah Seribu Sehari) Pariaman serahkan sembako dalam membantu masyarakat tidak mampu.


Adapun penggolongan masyarakat tidak mampu tersebut meliputi wilayah kerja UPTD. Puskesmas Marunggi yang diutamakan terhadap untuk ibu-ibu hamil dan menyusui yang usahanya terdampak covid-19.

Koordinator penggerak aksi solidaritas ini, Mardalena, Kamis (9/4), yang juga tenaga farmasi di UPTD Puskesmas Marunggi, mengakui, program S3 (Sedekah Seribu Sehari) ini kita mulai di lingkungan ASN yang ada di UPTD Puskesmas Marunggi serta para donatur-donatur yang merupakan masyarakat Kota Pariaman.

"Sehingga dari itu terkumpullah sejumlah uang dan kita belikan sembako, serta kita serahkan langsung terhadap ibu-ibu hamil dan menyusui yang berada dalam wilayah kerja UPTD Puskesmas Marunggi, yang tergolong keluarga kurang mampu," tutur Mardalena.

Adapun paket-paket yang kita berikan terebut berisikan 10 kg beras, 30 butir telur, 1 kg minyak goreng, 1 kg gula, 1/4 kg cabai, dan 10 bungkus mie instan, dengan nilai satu paket seharga Rp. 190 ribu dengan totalnya 15 paket.

Semoga, tambah Mardalena lagi, dengan kita prioritaskan bantuan kepada ibu-ibu hamil dan menyusui ini, akan tetap mampu menjaga kwalitas asupan gizi dari anak-anak mereka nantinya walaupun dalam kondisi terbatas karena pandemi covid-19 ini.

Penulis : Fadli/Agus. T

Editor : Hendy

Fri, 10 Apr 2020 @19:39


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2020 PROGRESIF JAYA · All Rights Reserved
powered by sitekno