Warga Ulujami Tunggu Hasil Rapid Test Covid 19

image

progresifjaya.com, JAKARTA - Sejumlah warga Kelurahan Ulujami, saat ini sedang menunggu hasil  ravid test Covid-19 yang dilaksanakan pihak Kecamtan Pesanggrahan, Jakarta Selatan.
Camat  Pesanggrahan, Moh Fadjar Kurniawan mengatakan, ada sebanyak sembilan warga yang menjalani rapid test yang dilaksanakan kemarin, Kamis (9/4). "Warga kooperatif saat test dilakukan," katanya, Jum’at (10/4).

Buktinya tegas dia,  ketika dilakukan tes berjalan  kondusif dan warga yang jalani rafid tes tidak dipaksa tapi atas kesadaran sendiri. "Mereka sadar sendiri test itu penting," ujarnya.

Dengan demikian lanjutnya, warga bisa  tahu sedini mungkin, apakah dirinya positif atau negatif. Bahkan, tegasnya,  respon warga cukup tinggi terkait test tersebut dan siap untuk tindakan selanjutnya. " Seandainya positif, warga juga siap untuk mengkarantina mandiri," katanya.

Demikian pula, kata Fajar, pihak kecamatan juga siap untuk menyuplai ransum jika dari hasil rapid test ada warga yang dinyatakan positif Covid-19.

"Kalau ada yang dinyatakan positif, kami siap untuk memberi ransum bagi mereka yang melakukan karantina mandiri," tandasnya.

Pihaknya juga menyakinkan warga kalau Covid-19 itu bukan aib dan warga mengerti saling membantu. Dirinya, tidak menampik adanya respon warga yang beragam terkait kasus tersebut yang menyerang bahkan ada korban meninggal. "Ada yang memahami dan ada juga yang shock akibat kejadian itu," kata dia.

Penulis/Editor : M. Maruf

Fri, 10 Apr 2020 @19:38


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2020 PROGRESIF JAYA · All Rights Reserved
powered by sitekno