Warga Jakarta Jangan Keluar Rumah, TNI-Polri Jamin Bansos Diantar Langsung

image

progresifjaya.com, JAKARTA - Sejak Kamis (9/4/2020) kemarin, Pemprov DKI suah mulai membagikan bantuan sosial (bansos) berupa paket sembako kepada warga miskin dan berpotensi miskin. Paket sembako ini merupakan upaya pemerintah membantu warga terdampak kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Pendistribusian paket sembako di Jakarta melibatkan TNI dan Polri. Aster Pangdam Jaya, Kolonel Infanteri Jacky Aristanto, meminta warga tak keluar rumah untuk mengambil bansos yang diterimanya sebagai upaya jaga jarak (physical distancing) dan menghindari kerumunan.

“Kami juga minta bantuan warga, penyaluran bahan makanan ini akan sampai pintu rumah masing-masing. Dilaksanakan TNI, Polri, RT, RW dan warga. Harapan saya dalam pendorongan makanan ke depan warga tidak perlu ke luar rumah,” kata Jacky saat konferensi pers yang disiarkan melalui akun Instagram resmi Humas Polda Metro Jaya, Jumat (10/4).

“Karena saya lihat banyak yang keluar, bantuan akan sampai ke pintu rumah masing-masing. Kami sampai malam, kemarin sampai 22.00 WIB. Hari ini kita dorong lagi ke Kecamatan di Jakarta Timur,” lanjutnya.

Jacky meminta masyarakat tetap tenang dan di rumah masing-masing. Ia juga menjamin paket sembako akan diantar ke rumah masing-masing warga yang berhak menerima bansos Bantuan Langsung Tunai

“Harapan saya warga tetap tenang, tidak stres. Karena imunitas tubuh (buruk) jadi mudah tertular. Tetap yakin DKI Jakarta mampu melawan virus ini dengan memutus mata rantai penyebaran (virus corona),” kata dia.

PSBB di Jakarta mulai berlaku efektif hari ini, Jumat (10/4), pukul 00.00 WIB. Pemberlakuan ini semakin membatasi kegiatan masyarakat di luar rumah untuk mencegah penyebaran virus corona.

Sejauh ini, penerima bansos DKI saat ini terdata ada 1,2 juta orang. Nantinya, warga penerima bansos yang mendapatkan berbagai kebutuhan pangan, masker, hingga sabun. Pembagian bansos akan dibagi dalam 2 tahap. Tahap pertama akan dibagikan pada 9-18 April 2020, dan tahap dua akan dibagikan pada 19-23 April.

Penulis/Editor : Ebenezer

Fri, 10 Apr 2020 @19:13


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2020 PROGRESIF JAYA · All Rights Reserved
powered by sitekno