Masjid Baiturrahman Ciledug Laksanakan Solat Jumat

image

progresifjaya.com, TANGERANG - Setelah beberapa pekan tidak dapat melaksanakan solat Jumat berjamaah terkait merebaknya penyebaran virus covid-19, hari ini Jumat (10/4/2020), sejumlah masjid di Kota Tangerang Banten mulai melaksanakan solat Jumat berjamaah.


Salah satu masjid yang menyelenggarakan solat Jumat itu adalah Masjid Baiturrahman yang berada di Komplek Perdagangan Ciledug Kota Tangerang.


Warga sekitar masjid inipun menyambut dengan antusias dan rasa haru setelah beberapa pekan tidak dapat melakukan solat Jumat .


Beberapa jamaah ada yang menangis karena haru bercampur gembira karena dapat solat Jumat bersama dengan para kerabat.


Namun begitu pengurus Masjid Baiturrahman tetap menjalankan saran dari pemerintah setempat agar jamaah mengatur jarak dan dihimbau memakai masker.


Pihak masjid pun menyiapkan  masker dan cairan pencuci tangan.
Jumat kali ini yang bertindak sebagai khotib dan imam Ustadz Rais Fadlan Marbun. Dimana diakhir ceramahnya Fadlan Marbun memanjatkan doa agar bangsa dan negara Indonesia ini dapat bersabar dalam menghadapi musibah corona dan berharap wabah ini segera berakhr.


Saat menyimak ceramah dan doa tersebut, terlihat beberapa makmum menangis dan mereka begitu khusuk saat mendengarkan lantunan ayat suci Al'quran yang dilantunkan imam saat memimpin solat Jumat itu.


"Alhamdulillah kita bisa kembali melaksanakan solat Jumat. Mudah mudahan virus corona ini segera diangkat Allah agar kita bisa menjalankan ibadah Ramadan dengan khusuk," ucap Guruh salah satu warga Perdagangan.


Penulis/Editor : Zulkarnain

Fri, 10 Apr 2020 @13:36


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2020 PROGRESIF JAYA · All Rights Reserved
powered by sitekno