Musrembang Jaksel Bahas 3.519 Usulan Lewat Teleconference 

image


progresifjaya.com, JAKARTA - Ada yang berbeda dalam pembahasan Musyawarah Perencananaan Pembangunan ( Musrenbang ) tingkat Kota Jakarta Selatan tahun 2021.

Kegiatan tahunan yang membahas usulan dari masyarakat itu, tidak bisa dilakukan secara tatap muka ( bertemu ), tetapi dilakukan secara teleconference atau via online karena kondisi pandemi Virus Corona 19, Rabu (8/4).

Kendati demikian, tidak mengurangi inti dan isi dari pembahasan sebanyak 3.519 usulan kegiatan yang sebelumnya sudah lewat penjaringan musrernbang secara bertingkat.

Wali Kota Jakarta Selatan, Marullah Matali, yang memimpin Musrenbang secara on line dari ruang kerjanya, tidak mengalami hambatan. Demikian pula para pejabat terkait, sehingga  pembahasan usulan tersebut berjalan lancar dan menghasilkan kesepakatan terbaik.

Dijelaskan Marullah,  sebelumnya  jumlah dalam  rembuk RW mencapai 4.889 usulan kemudian dibahas di musrenbang tingkat kelurahan dan kecamatan menjadi 3.519 usulan.

Marullah menjelaskan, 3.519 usulan yang dibahas dalam musrenbang tingkat kota ini terdiri dari 2.259 usulan fisik dan 1.260 usulan non fisik.

"Total anggaran dari jumlah usulan itu berkisar Rp 844 miliar," ujarnya.

Tambahnya, bentuk usulan kegiatan fisik yang diajukan seperti pemeliharaan saluran dan jalan serta sarana olahraga dan usulan kegiatan non fisik seperti pelatihan keterampilan masyarakat.

Ditegaskannya, usulan dalam musrenbang ini akan dibahas lagi di tahap selanjutnya,  karena musrenbang tingkat kota masih belum selesai.

Penulis/Editor : M. Maruf

Fri, 10 Apr 2020 @10:06


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2020 PROGRESIF JAYA · All Rights Reserved
powered by sitekno