Sebanyak 100 Perlengkapan Cuci Tangan Dibagikan ke Seluruh Kelurahan di Jaksel

image

progresifjaya.com, JAKARTA - Ketua Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Jakarta Selatan, Isnawa Adji, membagikan 100 perlengkapan untuk cuci tangan ke seluruh kelurahan di wilayah Jakarta Selatan (Jaksel). Prosesi penyerahan perlengkapan ini dilakukan di Selasar Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan, Rabu (8/4).

Isnawa Adji yang juga Wakil Walikota Jakarta Selatan yang menyerahkan langsung perlengkapan cuci tangan, mengatakan, 100 perlengkapan cuci tangan tersebut terdiri dari ember yang telah dipasangi keran, sabun cuci tangan, dan stiker imbauan cuci tangan.

Ditambahkannya, ember dan kelengkapannya itu nanti akan ditempatkan di pemukiman padat penduduk, agar masyarakat bisa lebih rajin cuci tangan.

Diungkapkan dia, perlengkapan tersebut didapat berkat adanya kolaborasi antara pemerintah dengan berbagai pihak, yakni Rumah Sosial Kutub yang memberikan bantuan berupa sabun cuci tangan dan stiker imbauan cuci tangan, serta pengusaha cat yang memberikan 100 ember berukuran besar.

"Penempatan 100 ember diutamakan di daerah pemukiman padat, seperti di gang-gang, taman, dan lain sebagainya," terangnya.

Dirinya, berharap, dengan semakin banyaknya tempat cuci tangan ditempatkan di lingkungan pemukiman, masyarakat bisa menerapkan hidup bersih dengan selalu cuci tangan. "Menerapkan hidup bersih Ini juga bagian dari upaya kita mencegah penyebaran Covid-19," tandasnya.

Penulis/Editor : M. Maruf

Thu, 9 Apr 2020 @13:38


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2020 PROGRESIF JAYA · All Rights Reserved
powered by sitekno