Distribusikan Bantuan Sembako, Sekda Pandeglang Sasar Tukang Ojek di Wilayah Perkotaan

image

progresifjaya.com, PANDEGLANG - Dalam rangka mengantisipasi dampak sosial ekonomi masyarakat akibat pandemi Corona (Covid-19), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang menyalurkan berbagai bantuan kebutuhan pokok (sembako) untuk Orang Dalam Pengawasan (ODP) yang terpapar covid-19 dan bantuan untuk keluarga Pra Sejahtera.

Kali ini dalam mendistribusikan bantuan paket Sembako, Sekretaris Daerah Pery Hasanudin menyasar 17 titik pangkalan ojek di 3 wilayah kecamatan yaitu Kecamatan Pandeglang, Cadasari dan Karangtanjung, Rabu (8/4/2020).

Usai memberikan bantuan, Sekda Pery Hasanudin mengatakan dalam menghadapi kondisi pandemi corona saat ini, bukan hanya berpengaruh pada penanganan covid dalam segi medis, akan tetapi juga sangat berdampak pada bidang sosial ekonomi masyarakat.

“Kita tahu pendapatan masyarakat dalam menghadapi wabah corona ini menurun drastis, terutama bagi warga yang berpenghasilan rendah, seperti para pedagang, tukang ojek, tentunya sangat berdampak sekali. Maka dari itu, Pemkab Pandeglang berupaya semaksimal mungkin meringankan beban masyarakat, dengan manyalurkan 80 paket sembako," tuturnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, pemerintah daerah melalui kebijakan Bupati Pandeglang akan terus berupaya untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi corona. Terutama warga yang berpenghasilan rendah dengan memberikan bantuan sembako.

Semoga bantuan ini bermanfaat, minimal bisa meringankan beban masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, Yayan, tukang ojek yang sehari - harinya mangkal di depan Kantor Sekretariat Daerah menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Pandeglang yang sudah membantu.

"Saya ucapkan terima kasih, karena Pemerintah daerah sudah memperhatikan rakyat kecil seperti kami," ucapnya.

Menurutnya, selama wabah corono melanda, penghasilannya bekerja sebagai tukang ojek sangat menurun. Biasanya pendapatan sebelum ada virus corona, sehari itu bisa dapat 80 ribu, katanya, sekarang ini mah paling jago cuma 30 ribu, sangat sulit sekali cari uang dengan kondisi seperti ini.

"Alhamdulilah saya dapat bantuan sembako dari Ibu Bupati, tentunya bantuan yang diberikan ini sangat bermanfaat untuk meringankan beban kami dalam memenuhi kebutuhan sehari- hari," terangnya.

Penulis : Dede

Editor : Hendy

Thu, 9 Apr 2020 @00:39


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2022 PROGRESIF JAYA · All Rights Reserved
powered by sitekno