Bang Jack : Penyemprotan Disinfektan Meminimalisir Celah Penyebaran Covid-19

image

progresifjaya.com, KAB. TANGERANG - Ditengah hangatnya isu pandemic virus corona (Covid-19) di masyarakat yang begitu masif, tak lepas dari perhatian Kepala Desa Pangadegan, Kecamatan Pasarkemis, Kabupaten Tangerang.

Dalam upaya meminimalisir celah penyebaran Covid-19 yang saat ini makin masif, Hasan Sudrajad, Kepala Desa (Kades) Pangadegan yang akrab disapa Bang Jack, melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh tempat tinggal warga masyarakat Desa Pangadegan.

Menurut Bang Jack, sebanyak 38 RT yang ada di 8 RW, Desa Pangadegan, sudah dilakukan penyemprotan disinfektan dengan cara didatangi langsung ke setiap rumah.

"Bukan saja rumah warga yang mendapatkan penyemprotan disinfektan, sarana publik, sarana ibadah, bahkan majelis dan kios-kios tak luput dari penyemprotan," ucap Bang Jack saat ditemui PROGRESIF JAYA di sela-sela melakukan penyemprotan disinfektan, Sabtu (28/3/2020).

Selain di rumah warga, lanjut Bang Jack, penyemprotan disinfektan juga akan dilakukan menggunakan mobil di sepanjang ruas jalan Desa Pangadegan.

Menurut Bang Jack, pelaksanaan kegiatan penyemprotan disinfektan melibatkan seluruh jajaran Pemerintahan Desa dan dibantu Organisasi Kepemudaan (OKP), dan Ormas yang ada di Desa Pangadegan.

Ia juga mengajak kepada warga Desa Pangadegan untuk berprilaku hidup bersih, menjaga kebersihan lingkungan, memperhatikan pola makanan untuk menjaga kekebalan tubuh serta berdoa di rumah masing-masing agar terhindar dari penyebaran Covid-19 yang meresahkan.

"Saya berharap warga jangan panik tetap di rumah, jangan keluar bila tidak ada keperluan penting, dan berdo'a agar virus Covid-19 ini cepat berakhir, serta jangan lupa tetap waspada pada virus covid-19," pungkasnya.

Sementara itu, Jaro Keli Merah, Aparatur Desa mengapresiasi kinerja Kepala Desa Pangadegan dalam upaya mengantisipasi virus covid-19.

"Ini merupakan kinerja yang layak ditiru oleh kami sebagai Jaro dan aparatur desa lainnya di Desa Pangadegan. Saya selaku Jaro, mendukung Kepala Desa Pangadegan yang selalu sigap dan terdepan dalam menjalankan roda Pemerintahan Desa Pangadegan," ucap Keli.

Penulis : Andry Goeha/Nurdin Sopian

Editor : Hendy

Sun, 29 Mar 2020 @19:58


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2020 PROGRESIF JAYA · All Rights Reserved
powered by sitekno