Wabah Covid-19, Prabowo Bagi Beras kepada Supir Taksi Karena Sepi Penumpang

image

Teks Foto : Menteri Pertahanan (Menhan) yang juga Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

progresifjaya.com, JAKARTA - Di media sosial beredar video sejumlah orang membagikan beras bagi beberapa sopir taksi di Jakarta. Bantuan ini diberikan sebagai upaya mengantisipasi dampak dari wabah virus corona (Covid-19).

Bantuan beras itu disebut dibagikan oleh Menteri Pertahanan (Menhan) yang juga Ketum Gerindra Prabowo Subianto. Seperti diketahui, akibat mewabahnya Covid-19, pemerintah mengimbau masyarakat supaya tinggal di rumah, bekerja dari rumah, dan hampir semua pertokoan tutup kecuali untuk toko bahan pokok dan obat-obatan.

Tentunya sangat berdampak ke semua sektor termasuk para supir taksi dalam pendapatannya sehari-hari. Semenjak diberlakukannya karantina, para supir taksi mengeluh penumpang menjadi sepi. Hal ini yang mendorong jiwa sosial dari mantan Pangkostrad untuk meringankan beban para supir taksi.

Pemberian bantuan ini dibenarkan oleh Jubir Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak. Namun, Dahnil enggan merinci berapa banyak bantuan beras yang diberikan Prabowo.

"Peran sekecil apa pun beliau berusaha maksimalkan bersama dengan seluruh pejuang partai Gerindra," ujar Dahnil dilansir kumparan, Minggu (29/3).

Selain itu, Dahnil menjelaskan, Prabowo selaku Ketum Gerindra juga telah memerintahkan seluruh kadernya untuk membantu masyarakat di masa tanggap darurat wabah corona. "Jadi semua pejuang partai, yang di eksekutif dan legislatif untuk terlibat membantu langsung masyarakat di bawah melalui aksi-aksi sosial," kata Dahnil.

"Baik itu membagi sembako untuk mereka yang membutuhkan, atau upaya-upaya lain yang bisa meringankan masyarakat dalam kondisi wabah seperti saat ini," lanjut Dahnil.

Penulis/Editor : Hendy

Sun, 29 Mar 2020 @17:35


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2020 PROGRESIF JAYA · All Rights Reserved
powered by sitekno