Pemko Jaksel Dibantu TNI AU & FASI Pakai Drone Semprotkan Disinfektan di Kawasan Senayan

image

progresifjaya.com, JAKARTA - Pemerintah Kota Jakarta Selatan (Pemko Jaksel) bekerjasama dengan TNI Angkatan Udara (AU) dan Federasi Aero Sport Indonesia (FASI), melakukan penyemprotan cairan disinfektan dengan menggunakan pesawat Drone (nirawak), Jum'at (27/3).

Lurah Senayan, Kurnia Rita mengatakan, penyemprotan yang dilakukan di jalan protokol kawasan SCBD hingga Patung Pemuda tersebut, dalam upaya menekan penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Pihaknya berharap,  dengan adanya penyemprotan ini dapat meminimalisir serta menghilangkan wabah virus Covid -19 di Jakarta Selatan khususnya di Kelurahan Senayan. "Semoga warga dapat kembali beraktivitas lagi seperti semula," katanya.

 Kepala Dinas Potensi Kedirgantaraan TNI AU, Marsekal Madya Basuki Rachmat mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan untuk membantu program Pemkot Jakarta Selatan. "Penyemprotan dilakukan tergantung permintaan pemerintah kota," katanya.

Selain Jakarta Selatan, lanjutnya, pihaknya  juga melakukan penyemprotan di lokasi lainnya, seperti hari Sabtu di Bunderan HI, Ahad di Kota Tua. Dijelaskanya, drone yang digunakan memiliki kapasitas masing-masing 10 dan 16 liter cairan disinfektan. 

Penulis/Editor : M. Maruf

Sat, 28 Mar 2020 @00:06


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2020 PROGRESIF JAYA · All Rights Reserved
powered by sitekno