Oknum Polisi Mabuk Rusak Mobil Pimpinan Ponpes, Kanit Propam : Pelaku Dites Kejiwaan

image

Teks Foto : Pimpinan Ponpes Rhiyadul Iftidha, KH. Abdul  Rohim melaporkan pengrusakan mobil miliknya oleh Pul yang disinyalir dalam kondisi mabuk berat, Kamis (26/3). (Foto : R. Rencong)

progresifjaya.com, LEBAK - Seorang oknum polisi berinisial Pul yang bertugas di Polres Lebak dilaporkan ke Propam Polres Lebak oleh warga Kampung Nyungcung, Desa Sukamanah, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak. Pimpinan Ponpes Rhiyadul Iftidha, KH. Abdul  Rohim melaporkan pengrusakan mobil miliknya oleh Pul yang disinyalir dalam kondisi mabuk berat, Kamis (26/3).

Menyikapi hal tersebut Kanit Propam Polres Lebak, H. Yanto Baduy membenarkan telah terjadi perusakan kendaran roda empat milik warga oleh oknum polisi anggota Polres Lebak pada Selasa malam. “Kasus ini masih dalam tahap penyidikan dan akan dilakukan tes kejiwaan karena khawatir okum polisi tersebut mengalami gangguan mental,” ujar Yanto.

Seperti diberitakan progresifjaya.com, oknum polisi berinisial Pul pada Selasa (24/3) malam, sekitar pukul 22:30 WIB, telah merusak mobil milik Kiai H. Abdul Rohim (42), warga Nyuncung dan satu unit motor milik Agus (55), warga Nameng Mesjid.

Pimpinan Ponpes Rhiyadul Iftidha, KH. Abdul  Rohim  yang mobilnya jadi sasaran pengerusakan oleh oknum polisi tersebut menjelaskan, saat itu mobilnya sedang berada di parkir di halaman rumah. “Kebetulan para santri baru selesai pengajian jadi belum pada tidur, tiba-tiba dengar suara benturan keras dan teriak-teriak di halaman rumah,” papar Rohim, Kamis (26/3/2020).

Lebih lanjut KH. Rohim menjelaskan, ketika dirinya melihat, ternyata ada seseorang yang sedang marah-marah dan tengah memukul mobil saya. Spontan para santri memeriksa kondisi mobil, lanjutnya, setelah dihampiri ternyata (Pul) oknum polisi yang sedang brutal memecahkan kaca spion mobil. “Ketika itu (Pul) oknum polisi disinyalir dalam keadaan mabuk berat,” tuturnya.

Akibat kejadian itu, Sang Kiai sangat menyayangkan ulah brutal oknum di muka umum. Apa lagi menurutnya, dia masih sebagai warga Desa Sukamanah, dan seharusnya memberikan contoh yang baik bagi masyarakat.

“Maka pada hari ini saya didampingi Kepala Desa (Kades) Sukamanah, Kiki Nugraha bersama-sama RT/RW serta BPD Desa Sukamanah sengaja mendatangi Polres Lebak, untuk melaporkan insiden tersebut. Agar pihak Polres Lebak, terutama terhadap Kapolres memberikan sanksi berat terhadap oknum polisi tersebut,” kata KH. Abdul Rohim.

Ditempat yang sama. Agus, pemilik motor yang dirusak oleh oknum polisi menuturkan, saat itu motormya sedang di parkir di halaman rumah. Namun katanya, tiba-tiba motor saya jadi sasaran pengerusakan oknum tersebut.

“Dengan adanya laporan ini mudah-mudahan pihak kepolisian polres Lebak dapat segera menindak tegas terhadap oknum yang merusak korps, sehingga ke depanya tidak menimbulkan korban lagi bagi warga Desa Sukamanah,” tandasnya.

Penulis : R. Rencong

Editor : Hendy

Fri, 27 Mar 2020 @19:29


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2020 PROGRESIF JAYA · All Rights Reserved
powered by sitekno