Polres Lebak Patroli ke Tempat Keramaian Berupaya Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

image

progresifjaya.com, LEBAK – Personel Polres Lebak dan Polsek Rangkasbitung berupaya memutus mata rantai penyebaran wabah virus Corona (Covid-19) dengan melakukan patroli ke tempat keramaian orang berkerumunan, Selasa (24/3/20).

Kapolsek Rangkasbitung AKP Ugum Taryana mengatakan, upaya pencegahan berkembangnya virus tersebut di wilayah Polsek Rangkasbitung, personel berpatroli ke beberapa titik tempat orang berkumpul di sekitar Balong Rancalentah, alun-alun, dan tempat tongkrongan anak-anak sedang berkumpul.

“Kami himbau kepada masyarakat Lebak lebih baik di rumah karena merasa nyaman dan berharap tidak tertular oleh virus corona,” ujarnya.

Dikatakannya, masyarakat tidak perlu panik tetap tenang namun tingkatkan kewaspadaan. Tingkatkan pola hidup sehat dengan mengatur pola makan, mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan air yang mengalir serta selalu menjaga kebugaran tubuh dengan berolahraga.

Sementara, Kabag Ops Polres Lebak AKP Rahmat Sampurno menegaskan, bahwa pihaknya memberikan himbauan kepada masyarakat diupayakan setiap hari dan tetap melaksanakan himbauan terkait pembatasan interaksi sosial masyarakat.

“Jangan anggap enteng penyebaran virus (corona) ini. Tugas kita, bersama pemerintah ulama dan komponen masyarakat untuk menjaga kesehatan masyarakat,” jelasnya.

Di samping itu, instruksi dari Kapolri tidak boleh mengadakan kumpulan massa. Bila ada perkumpulan massa, tegasnya, maka pihak Polres akan menindaklanjuti dengan pembubaran dan teguran agar pulang ke rumah masing-masing.

Penulis : R. Rencong

Editor : Hendy

Thu, 26 Mar 2020 @19:01


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2020 PROGRESIF JAYA · All Rights Reserved
powered by sitekno