Kecamatan Rajeg Terapkan Paten Menuju Tatanan Pelayanan Berkualitas

image

Teks Foto: Pemerintah Kecamatan Rajeg Kabupaten Tangerang menerapkan Pelayanan Administrasi Terpadu (Paten). (Foto: Andry)

progresifjaya.com, KAB TANGERANG - Sebagai ujung tombak penyelenggara pemerintah di tingkat kecamatan untuk mewujudkan peningkatan pelayanan publik, Pemerintah Kecamatan Rajeg Kabupaten Tangerang menerapkan Pelayanan Administrasi Terpadu (Paten). Upaya tersebut dilakukan dalam rangka mewujudkan Kecamatan Rajeg sebagai kecamatan terbaik dalam Pelayanan Publik.

Hal itu dibuktikan, dengan langkah meningkatkan kinerja pegawai Kecamatan Rajeg secara efektif dan akuntabel dengan motto, "Pelayanan terbaik kami, cepat, efektif, efesien, ramah, inovatif dan amanah (Ceria).

Demikian diungkapakan Kasi Pelayanan Kecamatan Rajeg, Endang Mulyawan saat disambangi PROGRESIF JAYA, Selasa (26/3/2020).

Disampaikan Endang Mulyawan, dalam pelaksanaan pelayanan public harus berdasarkan standar pelayanan. "Tolak ukurlah yang dipergunakan sebagai pedoman penyelenggaraan pelayanan publik," ucapnya.

Endang mengungkapkan, acuan penilaian kualitas pelayanan merupakan inovasi kinerja kami sebagai penyelenggara pelayanan publik kepada masyarakat dalam tatanan pelayanan yang berkualitas, cepat, mudah dan terjangkau.

Sementara itu, disinggung tentang keluhan perihal pelayanan publik, Endang juga menyampaikan, di dalam penyelenggaraan pelayanan publik tentunya masih ada hal yang memang kurang maksimal, atau tidak sesuai yang di inginan masyarakat di dalam standar pelayanan.

Contohnya, ucap Endang Mulyawan, e-KTP ini blangkonya selalu kurang karena ketersediaan di pusat maupun daerah. Kemudian keterlambatan dalam pengiriman bahan, misalnya, dari pusat ke daerah, itu akan mempengaruhi pelayanan publik yang ada di tingkat kecamatan. "Tentu saja hal ini akan menjadi sebuah persoalan di tengah masyarakat," terangnya.

Namun demikian, kata Endang, kami akan berupaya membuka ruang pengaduan publik. Maksud dan tujuannya, adalah untuk menampung segala keluh kesah masyarakat terhadap pelayanan, atau terhadap pelayanan administrasi kependudukan yang dirasakan oleh masyarakat. Namun begitu kata Endang, tidak ada pelayanan yang sempurna yang diberikan kepada masyarakat.

"Ke depannya, evaluasi terus akan kami lakukan untuk bagaimana ke depan memperbaiki kinerja, memperbaiki pelayanan, memperbaiki seluruh komponen-komponen yang termasuk dalam standar pelayanan itu sendiri," pungkasnya.

Penulis : Andry Goeha

Editor : Hendy

Thu, 26 Mar 2020 @16:35


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2020 PROGRESIF JAYA · All Rights Reserved
powered by sitekno