Sudinsos Jaktim Siapkan Makanan Siap Saji untuk ODP Covid-19

image

progresifjaya.com, JAKARTA - Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Timur menyiapkan makanan siap saji dengan membangun dapur umum untuk warga yang mengisolasi diri di rumah dengan status ODP (Orang Dalam Pemantauan), PDP (Pasien dalam Pengawasan) dan positif terpapar Covid-19 (Corona Virus Disease).

Kepala Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Timur, Purwono menyebutkan, pemberian makanan siap saji saat ini diberikan untuk makan siang dan sore di wilayah Kelurahan Penggilingan, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur. Tercatat ada 4 ODP di Kelurahan Penggilingan.

Adapun dapur umum untuk makanan siap saji berada di Panti Asuhan Bina Netra dan Rungu Wicara Cahaya Batin, Jalan Taman Harapan, Kelurahan Cawang, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur.

“Dapur umum Sudinsos Jakarta Timur telah mempersiapkan dari sejak awal terjadinya warga di Penggilingan yang mendapat status ODP,” ujar Purwono, di dapur umum, Rabu (25/3/2020).

Purwono menyebutkan, warga berstatus ODP, PDP, atau positif Covid-19 yang mendapatkan makanan siap saji harus memiliki surat permohonan dari kelurahan dan melampirkan surat status kesehatan dari puskesmas.

“Karena jangan sampai (distribusi ini) salah sasaran, yang tidak berhak malah minta makanan dan disalahgunakan oleh pihak-pihak tak bertanggung jawab,” ujarnya.

Ia menambahkan, saat ini pendistribusian makanan siap saji baru diberikan kepada warga yang berstatus ODP dan sudah terkonfirmasi di Kelurahan Penggilingan. Sementara wilayah lain masih menunggu surat permohonan dan konfirmasi untuk memastikan status warga ODP, PDP atau positif Covid-19.

Penulis : Roby

Editor : Hendy

Thu, 26 Mar 2020 @10:36


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2020 PROGRESIF JAYA · All Rights Reserved
powered by sitekno