Pencegahan Covid-19 Ala Kapolsek Rajeg

image

progresifjaya.com, KAB TANGERANG - Langkah preventif terus dilakukan Kapolsek Rajeg, AKP Gesit F, S,IK., M.IK., bersama jajaran anggota Kepolisian Sektor Rajeg, Polresta Tangerang, dalam ikhtiar mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19) di wilayah hukum Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang.

Langkah preventif dilakukan berdasarkan dikeluarkannya Maklumat Kapolri Nomor Mak/2/lll/2020, dan arahan dari Kapolresta Tangerang, Kombes Pol. H. Ade Ary Syam Indradi, S.H., S.I.K., M.H., tentang kondisi penyebaran virus Covid-19.

Dalam hal itu, Kapolsek Rajeg AKP Gesit F, S,IK., M,IK., mengatakan, sehubungan dengan kondisi penyebaran virus Covid-19 di dunia khususnya di Indonesia, mengindikasikan terjadi kenaikan orang yang terjangkit virus tersebut.

"Kami beserta jajaran anggota, Bhabinkamtibmas, dan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopincam) melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran virus Corona kepada warga masyarakat, baik di desa-desa dan kelurahan.

Kami juga, lanjut Kapolsek, menyambangi Pasar Tradisional (Pasar Kukun) yang berada di Kelurahan Sukatani untuk memberikan arahan dan himbauan terkait virus Covid-19 kepada para pedagang dan pembeli tentang cara-cara pencegahan yang bisa dilakukan oleh masyarakat.

"Selain melakukan sosialisasi, kami juga memviralkan SLOGAN RAJEG sebagai cara ringkas dan mudah diingat oleh masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19, yang terpasang di Jalan Protokol Simpang Empat Kukun Kecamatan Rajeg," ucapnya.

Pencegahan Covid-19 Ala SLOGAN RAJEG, yang bertuliskan :

Rame-rame ditunda dulu;

Awas Bahaya virus Corona;

Jaga jarak/social distancing;

Ektra hati-hati saat di luar (pakai masker, sering cuci tangan);

Giat bekerja, beribadah, dan belajar di rumah (IqraI dan lakukan)

Hal ini menurutnya, bertujuan untuk mempermudah masyarakat mengingat upaya-upaya teknis yang harus dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

Kapolsek Rajeg juga mengharapkan kepada warga masyarakat agar mematuhi anjuran pemerintah, dan selalu menjaga kesehatan dan kebersihan sebagai upaya melindungi diri dan sesama.

"Tetap tenang dan tidak panik, serta lebih meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing dengan selalu mengikuti informasi dan himbauan resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah," pungkasnya.

Penulis  : Andy Goeha

Editor : Hendy

Thu, 26 Mar 2020 @10:34


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2020 PROGRESIF JAYA · All Rights Reserved
powered by sitekno