PMI Jaksel Akan Jemput Bola Donor Darah

image

progresifjaya.com, JAKARTA - Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Selatan berencana untuk menjemput bola donor darah. Upaya itu akan dilakukan pada pekan ini karena menipisnya stok kantong darah.

Humas PMI Jakarta Selatan, Dedet Haryadi, mengatakan, saat ini stok kantong darah yang dimiliki PMI semakin menipis. "Ini imbas dari merebaknya virus Corona (Covid-19)," katanya, Rabu (25/3).

Namun Dedet, tidak bisa memastikan sisa jumlah kantong darah yang ada di PMI Jakarta Selatan. Masalahnya, lanjutnya, PMI Jakarta Selatan tidak punya unit donor darah mandiri karena masih di bawah unit PMI provinsi.

Rencananya, jemput bola diupayakan jika minggu ini tidak ada yang positif atau belum ada penambahan donor, maka akan dilakukan jemput bola ke berbagai tempat. "Bisa ke majelis taklim dan lain-lain," ujarnya.

Jika masih terdapat kasus positif, lanjut Dedet, pihaknya akan tetap mencari cara mendapatkan stok darah. "Banyak masyarakat yang butuh transfusi, apalagi  golongan AB sudah sangat sulit," tuturnya.

Penulis/Editor: M. Maruf

Thu, 26 Mar 2020 @10:32


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2020 PROGRESIF JAYA · All Rights Reserved
powered by sitekno