Satpol PP Cipete Selatan Sosialisasi Jam Usaha

image

progresifjaya.com, JAKARTA - Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kelurahan Cipete Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan, memberikan imbauan dan sosialisasi terkait pembatasan usaha restauran dan toko di wilayah Cipete Selatan.

Giat sosialisasi yang dilakukan bersama perangkat Kelurahan Cipete Selatan, Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dan Babinsa, lebih mengingatkan waktu jam buka kepada restoran dan toko demi mencegah penyebaran virus Covid-19 di wilayah Cipete Selatan.
Kasatgas Pol PP Cipete Selatan, Abdul Munir menjelaskan, giat yang dilaksanakan di sepanjang Jalan Cipete Raya, Cilandak tersebut merujuk pada Surat Edaran Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) Provinsi DKI Jakarta Nomor 87/SE/2020 tentang Himbauan dan Pembatasan Jam Operasional untuk Menghambat Penyebaran Coronavirus Disease.

Lanjutnya, dalam surat edaran itu waktu jam buka dimulai dari pukul 10.00 WIB sampai 20.00 WIB. "Jangan sampai bukanya kecepatan dan tutupnya kelamaan," katanya, Rabu (25/3).

Dari giat yang dilakukannya, pihaknya bersyukur karena para pemilik atau pengusaha disana kooperatif dan mengapresiasi tugas yang dijalani. Terhitung, tambahnya, ada sebanyak 55 gerai dan restoran bersedia mematuhi surat edaran tersebut.

Hal ini, tambahnya, petugas gabungan lebih melakukan sosialisasi dan imbauan tentang pembatasan waktu jam buka kepada tempat-tempat makan di kawasan Cipete Selatan.

Ditegaskan Abdul Munir, kegiatan sosialisasi ini akan rutin dilaksanakan setiap hari.
Bila, lanjtnya, ada tempat usaha yang masih melanggar, pihaknya akan melakukan penyegelan atau bahkan dicabut ijin usahanya.

Penulis/Editor: M. Maruf

Wed, 25 Mar 2020 @14:44


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2020 PROGRESIF JAYA · All Rights Reserved
powered by sitekno