SMAN 2 Malingping Dibobol Maling, 16 Unit Komputer Raib

image

progresifjaya.com, LEBAK – Sebanyak 16 Unit komputer milik Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Malingping yang berlokasi di Kampung Pagenggang, Desa Sumberwaras, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, kedapatan telah dibongkar maling. Sebanyak 16 unit komputer raib digondol maling, pada Selasa, sekitar pukul 17.00 Wib, kemarin.

Kejadian ini awal mula diketahui oleh penjaga sekolah, Ruhani, yang hendak menyalakan lampu. Namun ia kaget mendapati pintu ruangan komputer sudah terbuka dengan keadaan berantakan dan beberapa unit komputer raib.

“Awalnya saya kaget karena pas mau nyalain lampu di ruangan komputer tersebut pintunya sudah terbuka, dan saya lihat beberapa unit komputer sudah hilang, tapi saya tidak tahu berapa jumlahnya. Setelah kejadian tersebut langsung saya laporkan ke warga setempat untuk menghubungi kepala sekolah,” jelasnya.

Sementara itu, Mursidi, Kepala sekolah SMAN 2 Malingping membenarkan kejadian tersebut, bahwa komputer milik sekolah dari 40 unit computer, 16 hilang digondol maling. Kata Mursidi, diperkirakan kejadiannya sekira pukul 17.00 Wib.

“Komputer tersebut bantuan dari pemerintah pusat pada tahun 2019 kemarin. Kasus ini sudah kita serahkan kepihak yang berwajib. Mudah-mudahan segera ditemukan,” harapnya.

Sementara itu, Kapolsek Malingping, Kompol Refirmanufura, Amd., saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

“Benar. Semalam sudah mendatangi TKP dan saksi sudah dimintai keterangan. Hari ini saksi di BAP,” jawabnya, melalui komunikasi WhatsApp.

Penulis : R. Rencong

Editor : Hendy

Wed, 25 Mar 2020 @14:32


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2020 PROGRESIF JAYA · All Rights Reserved
powered by sitekno