Rawan Pencurian di Desa Sukamanah

image

progresifjaya,com, LEBAK - Rawan pecurian di Desa Sukamanah  Kecamatan Rangkasbitung Kabupaten Lebak Banten. Pasalnya, sering terjadi curanmor di Desa Sukamah, diantaranya milik Deni seorang jurnalis, milik Sri, milik Aloh dan milik Aam. Kejadian tersebut diduga dilakukan saat tengah malam ketika pemiliknya sedang tertidur lelap.

Seperti yang diungkapkan Deni (37), anggota Forum Wartawan Lebak (Forwal) yang aktif di media Investigasi Bhayangkara News. Rumahnya disatroni maling sehingga satu unit motor Honda Beat raib digondol maling di Perumahan Green villes, Desa Sukamanah, Jumat (20/3/2020) malam.

Deni mengatakan, maling diduga lebih dari satu orang masuk ke halaman rumah saat penghuni rumah tertidur lelap.

“Kejadian tersebut sekitar pukul 23.30 saya terbangun cek motor masih ada, namun sekitar pukul 05.00 motor sudah lenyap. Padahal motor ada dua dan terhalang mobil, saya kira malingnya lebih dari satu orang,” kata Deni.

“Mungkin saja kejadian yang lain juga sama, ketika menyatroni rumah pemiliknya sedang tertidur,” jelas Deni.

Tidak hanya itu saja pencurian di Desa sukamanah, pada bulan sebelumnya didominasi aksi pencurian hewan Kerbau seperti, milik Ahmadi (60) warga Kampung Pasiranji 3 (tiga) ekor raib digasak maling, dan milik Iyom (40) 3 (ekor) warga Kadubale, juga kerbau peliharaanya raib. 

Pencurian hewan itu diduga bukan satu orang dan diduga menggunakan angkutan mobil box sehingga tertutup rapih.

“Atas adanya sering kejadin pencurian di Desa Sukamanah ini, maka kami berharap terhadap pihak penegak hukum agar segera melakukan pengejaran para pelaku pencurian kendaraan bermotor maupun hewan ternak agar di proses sesuai hukuman yang berlaku sehingga masyarkat Desa sukamanah menjadi aman,” harap Deni.

Penulis: R. Rencong

Editor: Hendy

Wed, 25 Mar 2020 @14:30


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2020 PROGRESIF JAYA · All Rights Reserved
powered by sitekno