Cegah Virus Corona, Yonif Para Raider 432 Kostrad Lakukan Penyemprotkan Cairan Disinfektan

image

 

progresifjaya.com, JAKARTA - Dunia kini sedang digemparkan oleh Virus Covid-19 atau yang sering disebut Virus Corona.

Virus yang menginfeksi di seluruh organ tubuh terutama saluran pernafasan telah meluas ke seluruh penjuru dunia, termasuk negara Indonesia.

Oleh karenanya Panglima TNI segera memerintahkan seluruh jajaran dibawahnya untuk mencegah menyebarnya Virus Covid-19 ini di jajaran Satuan yang didalamnya ada prajurit dan keluarganya.

Kepala Staf Angkatan Darat segera bergerak cepat dengan memerintahkan seluruh jajaran satuan TNI-AD untuk melakukan tindakan pencegahan seperti menyemprotkan cairan disinfektan di setiap sudut ruangan, bangunan dan tempat tempat yang digunakan untuk beraktivitas.

Dalam rangka mencegah dan mengantisipasi penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di lingkungan dan tempat kerja.

Yonif Para Raider 432/WSJ Kostrad melaksanakan Penyemprotan Desinfektan di semua tempat di satuan, diantaranya adalah kantor staf, gudang, barak, tempat bermain dan TK, Minggu (22/03/2020).

Komandan Batalyon Para Raider 432/WSJ KOstrad, Letnan Kolonel Gustiawan Ferdianto menyampaikan, bahwa penyemprotan ini dilakukan sebagai salah satu upaya untuk mencegah penyebaran virus corona.

“Antisipasi lainnya, yaitu dengan menggunakan masker dan memasang Hand Sanitizer di semua ruangan serta melakukan penyuluhan kepada seluruh anggota dan keluarganya tentang cara mencuci tangan yang benar,” tambah Danyon.

Sumber: Penkostrad

Editor: Hendy

Wed, 25 Mar 2020 @06:57


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2020 PROGRESIF JAYA · All Rights Reserved
powered by sitekno