Warga Lakukan Rapid Test di RSUD Pasar Minggu

image

progresifjaya.com, JAKARTA - Kegiatan tes cepat (Rapid Test) virus Corona atau Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasar Minggu, Jakarta Selatan, mendapat respon positif masyarakat. Buktinya, banyak warga yang ingin  mendapat pelayanan pemeriksaan cepat terhadap Virus Corona di halaman depan gedung rumah sakit Selasa (24/3).

Kegiatan yang mendapat responsif cukup baik dari masyarakat ini, memberikan kesempatan kepada secara dini terpapar atau tidak oleh virus mematikan tersebut. "Kami bersyukur ada tes cepat ini, jadi tidak ragu dan gelisah," kata Muslih.

Warga yang mengaku tinggal di Jalan Raya Pasar Minggu, mengatakan, tenda tersebut sudah berdiri sejak kemarin Senin (23/3). Tenda tenda yang tersedia, katanya, sejak sudah dipenuhi orang untuk mendapatkan pemeriksaan cepat. "Saya tahu ada pemeriksaan tes cepat di sini (RSUD Pasar Minggu) setelah diarahkan petugas dari RS Fatmawati," katanya.

Menurutnya, jumlah orang yang datang memeriksakan diri cukup banyak, ada yang sudah datang dari pagi dan menunggu giliran karena tes cepat dibatasi jumlahnya per hari.

Petugas, lanjutnya terlihat mendahulukan orang yang berusia lanjut untuk menjalani tes cepat lebih dulu. Tambahnya, untuk pemeriksaan tidak ada persyaratan khusus yang harus dipenuhi warga cukup dengan membawa kartu tanda pengenal.

Sebelumnya, Kepala Suku Dinas Kesahatan Kota Jakarta Selatan Muhammad Helmi menyebutkan, pelaksaan tes cepat (rapid test) Virus Corona Covid-19 secara massal terus berlangsung dimulai sejak Jumat (20/3).

Menururnya, test cepat ini menyasar warga dalam status orang dalam pengawasan (ODP) yang pernah kontak dengan orang yang dinyatakan positif, serta orang yang pernah kontak dengan para ODP selama sepekan terakhir.

Penulis/Editor: M. Maruf

Tue, 24 Mar 2020 @23:07


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2020 PROGRESIF JAYA · All Rights Reserved
powered by sitekno