Polres Metro Jakpus Musnahkan Ribuan Narkoba Jaringan Internasional

image

progresifjaya.com, JAKARTA – Selasa (17/3) kemarin, Polres Metro Jakarta Pusat menggelar pemusnahan barang bukti ribuan narkoba dipimpin oleh Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP.  Susatyo disaksikan Walikota Jakarta Pusat Bayu Meghantara, Dandim 0501 BS/JP Kolonel  Inf. Wahyu Yudhayana di Kantor Polres Metro Jakarta Pusat.

Dua pelaku jaringan internasional berhasil dibekuk jajaran Satnarkoba Mapolres Jakarta Pusat berapa waktu lalu. Dari dua tangan tersangka didapati 3.7 kilogram (kg) sabu dan ekstasi 3.000 butir dari dua tempat terpisah.

Wakapolres Metro Jakarta Pusat, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Susatyo menyatakan jajaranya hari ini pihaknya hanya melakukan pemusnahan barang haram tersebut. Seluruhnya dimasukkan ke dalam belender guna dihancurkan cairan kimia.

"Kita musnahkan semuanya. Ini dua tersangka mempunyai peran berbeda - beda. Dari pengakuan tersangka, barang tersebut akan diedarkan ke wilayah Jabotabek," ucap Susatyo di sela - sela pemusnahan barang tersebut.

Di tempat yang sama, Kasat Narkoba AKBP, Afandi Eka mengatakan dua pelaku tersebut ditangkap ditempat terpisah. Untuk tersangka YS ditangkap di salah satu apartemen yang ada di wilayah Kemayoran.

"Kalau dari YS, kita dapati sabu 3.7 kilo dan ekstasi dengan berbagai warna sebanyak 3.000 butir," ucapnya.

Kemudian tersangka lainnya, MD ditangkap di kawasan Bekasi, Jawa Barat dengan barang bukti 70 gram sabu dan 200 ekstasi. Perlu diketahui bahwa YS dan MD merupakan kurir yang mendapat bayaran Rp 10 juta.

"Yang membedakan YS dan MD adalah, kalau MD itu sudah mulai jual barang juga dalam kemasan kecil dan YS tidak," ucapnya. 

Kedua pelaku dikenakan pasal 114 junto pasal 112 dengan ancaman hukaman mencapai 20 tahun kurungan penjara.

Penulis: Fari. K

Editor: Hendy

Sun, 22 Mar 2020 @20:39


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2020 PROGRESIF JAYA · All Rights Reserved
powered by sitekno