Sejumlah Ruas Jalan S Praman, Daan Mogot, Kyai Tapa, Raya Tomang, Latumenten Disemprot Disinfektan

image

progresifjaya.com, JAKARTA - Masyarakat diminta untuk menghindari sejumlah jalan yang ada di wilayah Jakarta Selatan, karena akan dilakukan penutupan sementara selama proses penyemprotan.

Jalan yang akan ditutup untuk penyemprotan cairan disinfektan, adalah Jalan Jend. Sudirman, Antasari, TB Simatupang, RA Kartini, Sisingamangaraja. Selain jalan tersebut juga dilakukan penyemprotan di SMK 29 Kebayoran Baru juga sejumlah halte Busway di jalan-jalan tersebut.

Penyemprotan disinfektan  yang dilakukan pada Minggu pagi 22 Maret 2020, bertujuan untuk antisipasi penyebaran Covid-19 di ruang publik. Penutupan jalan dilakukan selama proses penyemprotan, akan dimulai dari pukul 08.00-10.00 WIB.

Demikian Sekretaris Daerah DKI, Saefullah dalam keterangan tertulisnya, Sabtu, 21 Maret 2020.
Menurutnya dalam aksi penyemprotan disinfektan dalam upaya menekan penyebaran Covid-19 atau virus Corona tersebut mengerahkan personil Dinas Kesehatan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan, Satpol PP, Dinas Perhubungan, PPSU dan TNI Polri.

Saefullah mengatakan, penyemprotan disinfektan akan dilaksanakan di sejumlah ruas jalan di lima wilayah DKI Jakarta. Hal ini dilakukan berdasarkan  notulensi rapat Tim Covid-19, yang setuju selama proses penyemprotan dilakukan penutupan jalan.

Selain jalan-jalan di wilayah Jakarta Selatan, juga jalan protokol di wilayah  Jakarta Pusat adalah di Jalan Merdeka Selatan, Merdeka Barat, Merdeka Timur, Merdeka Utara, Jalan MH Thamrin, dan Jalan Gatot Subroto. Kemudian jalan di wikayah  Jakarta Barat, yakni di jalan S Praman, Daan Mogot, Kyai Tapa, Raya Tomang, Latumenten.

Lalu Jakarta Utara di jalan Yos Sudarso, Raya Kelapa Gading, Rintis Kemerdekaan dan Raya Plumpang.
Sedangkan di wilayah Jakarta Timur,  jalan Raya Bogor sampai Jalan Dewi Sartika, Kalan Matraman Raya, Pramuka, Ahmad Yani dan DI Pandjaitan.

Penulis/Editor: M. Maruf

Sun, 22 Mar 2020 @17:01


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2020 PROGRESIF JAYA · All Rights Reserved
powered by sitekno